Sukses

Upaya Platinum Motorsport Pasarkan Bodykit di Luar Negeri

Pameran modifikasi The Elite Showcase 2023 yang berlangsung beberapa waktu lalu dimanfaatkan Platinum Motorsport untuk menampilkan hasil karyanya. Tak tanggung-tanggung, 35 unit mobil modifikasi hasil garapannya dipamerkan dalam pemeran tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pameran modifikasi The Elite Showcase 2023 yang berlangsung beberapa waktu lalu dimanfaatkan Platinum Motorsport untuk menampilkan hasil karyanya. Tak tanggung-tanggung, 35 unit mobil modifikasi hasil garapannya dipamerkan dalam pemeran tersebut.

Bengkel modifikasi yang bermarkas di bilangan Cipinang, Jakarta Timur ini sendiri konsisten bermain di bidang modifikasi bodykit, body convert, dan custom painting sejak 12 tahun silam. Dan keikutsertaannya dalam pemeran itu menjadi titik tolak kebangkitan Platinum Motorsport merambah persaingan produk aftermarket di pasar luar negeri.

"Tak bisa dipungkiri, kami juga ingin jualan. Pameran ini sebagai unjuk hasil buatan kita. Alhamdulilah-nya, selama ini mobil yang masuk bengkel kami itu yang kelas branded semua" terang Oktavino, owner Platinum Motorsport.

Pria yang karib disapa Vino itu menyebut dirinya mendesain langsung bodykit tersebut secara manual. Ia merupakan mantan tim desain pabrikan sepeda motor terbesar di Indonesia.

Menurutnya, semua model bodykit Platinum Motorsport nantinya akan dijual massif per merek dan tipe.

“Ibaratnya yang dibuat kemarin itu hanya sebagai prototipe untuk memancing respon khalayak. Tapi memang rata-rata saat ini kalau yang berminat, datang dari luar negeri," ujar Vino.

Guna memuluskan jalan menuju pasar ekspor, Vino merintis pembuatan prototipe bodykit yang terfokus pada kendaraan sport coupe atau sedan sport dua pintu dulu. Dan sedan sport coupe Honda S2000 menjadi sarana pengembangan prototipe bodykit tersebut.

"Saat ini, permintaan prototipe S2000 mencapai 50-an set yang didominasi dari luar negeri," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menuju Pasar Ekspor

Sukses dengan prototipe bodykit Honda S2000 milik Haikal, selanjutnya Vino melanjutkan prototipe bodykit serupa untuk diaplikasikan berikutnya ke Porsche Cayman milik Muhammad Ervin yang juga hadir di ajang The Elite Showcase menemani S2000.

Sejak model pertama diperkenalkan, respons terhadap bodykit Platinum Motorsport mulai menuai reaksi positif. Vino pun ingin menunjukkan kalau bodykit-nya ini merupakan versi universal untuk beberapa merek mobil. Sekaligus menyodorkan ke pasar untuk mendapat input yang berguna untuk penyempurnaannya.

"Untuk desain sendiri, saya langsung turun sendiri, tanpa sketsa gambar yang ribet, langsung sketsa di mobilnya dengan mengukur, mengepaskan, dan bikin rekayasa mal untuk barangnya. Sedangkan untuk pengerjaannya, sudah ada tim tersendiri yang mengerjakan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.