Sukses

Mitsubishi Bakal Segera Produksi dan Jual Mobil Listrik Minicab MiEV di Indonesia

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah memutuskan untuk segera melakukan produksi dan menjual mobil listrik Minicab MiEV di Tanah Air. Namun, untuk kapan waktu pastinya belum diinformasikan secara detail.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah memutuskan untuk segera melakukan produksi dan menjual mobil listrik Minicab MiEV di Tanah Air. Namun, untuk kapan waktu pastinya belum diinformasikan secara detail.

Kami memutuskan melakukan produksi dan penjualan kendaraan komersial BEV ini yang telah dijual di Jepang. Kami akan segera memasarkan dalam waktu dekat ini," ujar General Manager of Product Strategy Division PT MMKSI, Guntur Harling, saat ditemui di booth IIMS 2023, Jumat (17/2/2023).

Sementara itu, produksi mobil niaga dari pabrikan berlambang tiga berlian ini akan dilakukan di fasilitas Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

Sebelumnya, Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan, pengembangan kendaraan battery electric vehicle (BEV) tidak berhenti sampai mobil penumpang saja, tapi juga untuk mobil komersial.

"Kami memperluas studi untuk Battery Electric Vehicle (BEV) niaga guna memahami bagaimana kami dapat terus mendukung petualangan hidup para pebisnis,” sambung Nakamura.

Dengan bakal dimulainya produksi mobil listriknya tersebut, sekaligus menandakan untuk pertama kalinya kendaraan Mitsubishi Motors diproduksi secara lokal di luar Jepang. Langkah tersebut juga menandai Mitsubishi sebagai jenama otomotif Jepang pertama yang memulai produksi lokal untuk kendaraan listrik bertenaga baterai.

Minicab MiEV dilengkapi motor elektrik dengan kekuatan 30 kW atau setara 40 hp, dengan dimensi panjang 3.395 milimeter, lebar 1.475 milimeter, tinggi 1.810 milimeter, 2.390 milimeter, dan jarak antar roda (wheelbase) 2.390 milimeter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mitsubishi XFC Concept Gebrak Panggung IIMS 2023

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memenuhi janjinya untuk menampilkan mobil konsep XFC di IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Sontak, mobil konsep ini langsung menyita perhatian.

"Inilah momen yang ditunggu-tunggu, momen dimana kami menghadirkan xcitement terbaru yang siap mengantarkan Anda ke level selanjutnya dalam petualangan hidup Anda," terang Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura saat pengenalan Mitsubishi XFC Concept, Kamis (16/2/2023).

Mobil konsep dengan kelir silver ini tampil gagah dengan kaki-kaki gambot. Mobil ini juga dilengkapi lampu utama dengan sorotan tegas. Seluruh lampu yang digunakan menggunakan jenis LED.

"Tidak diragukan lagi, Mitsubishi Motors telah membuktikan bagaimana desain inovatif dan nilai fungsional dari model-modelnya menjadi 'game changer' di industri ini," ujar Nakamura.

Sekadar informasi, Mitsubishi XFC Concept melakukan debut global di gelaran Vietnam Motor Show pada November 2022.

Disebutkan, Mitsubishi XFC Concept adalah compact SUV kompak yang bukan bagian dari lineup ASEAN saat ini.

Hal itu sekaligus melengkapi berbagai produk Mitsubishi Motors yang disesuaikan dengan pasar ASEAN, seperti truk pikap Triton dan turunannya, Midsize-SUV Pajero Sport, Mid-SUV Outlander dan Outlander PHEV, serta MPV crossover Xpander dan Xpander Cross, dan hatchback kompak Mirage dan variannya, sedan Attrage.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.