Sukses

Suzuki Grand Vitara Ramaikan Pasar SUV Indonesia

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggebrak panggung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 dengan meluncurkan Suzuki Grand Vitara.

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggebrak panggung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 dengan meluncurkan Suzuki Grand Vitara. Kehadiran model anyar ini tentunya memperkuat lini produk Suzuki di Indonesia.

Matsushita Ryohei selaku Sales Marketing Director PT SIS menyampaikan, saat ini ada pergerakan trend dan kebutuhan di industri otomotif dengan mendominasinya SUV di pasar nasional. Selain itu, kesadaran masyarakat terhadap kendaraan yang ramah lingkungan juga terus meningkat.

"Dengan studi komprehensif dan mendalam, kami berinovasi memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut dengan menghadirkan kembali salah satu SUV bersejarah milik Suzuki yaitu Suzuki Grand Vitara yang menawarkan SUV premium yang dilengkapi dengan fitur terbaru yang canggih serta teknologi elektrifikasi sehingga penggunaan bahan bakar akan lebih efisien," terang Ryohei di Hall A2, Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Grand Vitara memiliki dimensi panjang 4.345 mm, lebar 1.795 mm dan tinggi 1.645 mm, dengan wheelbase 2.600 mm. Dengan ground clearance setinggi 210 mm, mobil ini dapat memberikan ketenangan dan kestabilan dikala melewati beragam medan jalan yang kurang baik.

Grand Vitara dibekali mesin 1.500cc berkode K15C Dual Jet bertenaga 103,06 PS/6.000 rpm dan torsi sebesar 136,8 Nm/4.400 rpm. Tenaga disalurkan melalui transmisi 6-speed Automatic.

Suzuki juga membenamkan Teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) mengusung penggunaan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-ion Battery yang akan mengoptimalkan kinerja mesin K15C Dual Jet tersebut

SUV yang didatangkan langsung dari India itu dibekali berbagai fitur keselamatan terkini, seperti 6 Airbag, ESP (Electronic Stability Program), ABS (Anti-lock Braking System), BA (Brake Assist) dan EBD (Electronic Brake-force Distribution).

Selain itu, terdapat juga Hill Hold Control, 360 camera, rear parking camera serta parking sensor untuk memudahkan pengendara melihat kondisi sekitar mobil dan melanjutkan manuver yang aman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lain dan Pilihan Warna

Identitasnya sebagai SUV modern ditandai dengan berbagai kelengkapan menarik, seperti panoramic sunroof, LED Projector Headlamp berikut Autolight with Guide Me Light, Cruise Control, Head Up Display (HUD) dan smartphone wireless charging.

Berkendara dengan Grand Vitara juga semakin menyenangkan berkat head unit touchscreen 9 inch yang dapat terkoneksi dengan smartphone. Berbagai kelengkapan fitur yang terdapat pada Grand Vitara menambah pengalaman berkendara yang lebih advanced.

Berbekal eksklusivitas dan keistimewaannya, Grand Vitara diyakini sebagai city cruiser yang dapat meningkatkan ekslusifitas dan gengsi penggunanya. Grand Vitara hadir dengan dua varian yaitu GX dan GL.

Pada varian GX tersedia 4 pilihan warna Pearl Splendid Silver + Black, Pearl Artic White + Black, Pearl Celestial Blue dan Pearl Midnight Black.

Sedangkan pada varian GL tersedia 3 pilihan warna seperti Pearl Artic White, Prime Grandeur Grey dan Pearl Midnight Black.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini