Sukses

Toyota Indonesia Kenalkan All-New Agya, Ubahannya Signifikan

All-new Toyota Agya dan Agya GR Sport melakukan debut global di Indonesia. Pengenalan all-new Agya oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) berlangsung di Bengkel Space SCBD, Jakarta, Senin (13/2/2023).

Liputan6.com, Jakarta - All-new Toyota Agya dan Agya GR Sport melakukan debut global di Indonesia. Pengenalan all-new Agya oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) berlangsung di Bengkel Space SCBD, Jakarta, Senin (13/2/2023).\

Toyota Agya sendiri telah diperkenalkan di Tanah Air sejak 2013. Kini telah genap 10 tahun, akhirnya Toyota Agya mengalami perubahan secara menyeluruh.

Kali ini Toyota memperkenalkan dua varian dari mobil ini yaitu, Toyota Agya GR Sport dan tipe standar.

"Di generasi ke-2 Agya kami tidak hanya hadirkan satu namun dua model sekaligus. Bagi yang mencari mobil pertama yang exciting dan memberikan peace of mind, kami siapkan All-New Agya," ujar Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto.

"Dan bagi para sporty seekers, kami siapkan All-New Agya GR Sport, yang kami bekali juga dengan special tuning di beberapa bagian untuk menghadirkan performa dan handling yang superior," tambahnya.

Pada generasi terbarunya, kembaran Daihatsu Ayla ini mengutamakan tiga faktor yakni, hemat bahan bakar, harga terjangkau, dan performa yang dapat diandalkan.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usung Mesin Baru

Secara model, all-new Agya tampil dengan desain spoiler bumper depan baru dan pada model GR Sport terdapat emblem GR. Dengan pembaruan tersebut, mobil ini mendapat kesan yang lebih modern dan gagah.

Dimensinya juga lebih besar dibanding pendahulunya. Ubahan lain juga meliputi sektor interior dan juga mesin, hingga kaki-kaki.

Pada sektor mesin, all-new Agya mengusung mesin baru berkode WA-VE berkapasitas 1.200cc 3-silinder Dual VVT-i yang menghasilkan daya 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm.

Karena masih dalam tahap perkenalan,Toyota belum merilis harga resminya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini