Sukses

Gagah Berani, Pelajar Ini Berjuang Padamkan Mobil Tahu Bulat yang Terbakar

Seorang pelajar berhasil menyedot perhatian warganet berkat aksi berani membantu memadamkan api mobil tahu bulat keliling.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pelajar berhasil menyedot perhatian warganet berkat aksi berani membantu memadamkan api mobil tahu bulat keliling.

Pelajar laki-laki tersebut dengan tenang dan cekatan membantu meredakan kebakaran yang bersumber dari gas elpiji. Berkat keberaniannya, api pun berhasil padam.

Unggahan yang merekam aksi dramatis itu langsung mendapat banyak komentar dari warganet. Banyak yang memuji keberanian dari si pelajar akan keterampilannya memadamkan api. Berikut ulasannya:

Mengutip dari unggahan di Instagram @berita_gosip yang berisikan video momen kepanikan seorang pria saat menyaksikan mobil pick up nya terbakar.

Kobaran api disebut berasal dari gas elpiji yang digunakan untuk menyalakan kompor di bagian belakang mobil. Diketahui, jika pria tersebut merupakan pedagang tahu bulat keliling.

Awalnya, pria berbaju biru itu tampak kewalahan saat berusaha memadamkan api sendirian menggunakan kain. Ia terlihat memukul mukul api menggunakan kain basah di tangannya. Namun, api justru makin membesar karena membakar terpal di bagian atas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berasal dari gas

Karena kebakaran bersumber dari gas elpiji, maka api pun menjadi sulit untuk dipadamkan. Kemudian, terlihat beberapa warga ikut membantu dengan mengambil air dan menyiramkannya ke kobaran api.

Lalu, terlihat seorang remaja berseragam sekolah yang dengan berani mendekat sambil mencoba menutup sumber kobaran api menggunakan kain basah.

Saat orang lain berusaha memadamkan api menggunakan air, remaja tersebut justru memiliki inisiatif mengambil tanah basah dan melemparkannya ke arah kobaran api. Cara itu pun lalu berhasil membuat api menjadi mengecil.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Ketika api sudah mengecil, dengan berani ia berusaha mengambil gas elpiji yang terbakar. Aksinya itu dibantu oleh seorang pria.

Setelah itu, dengan tenang pelajar tersebut menutup kobaran api di gas elpiji menggunakan kain basah dan menginjaknya sampai api benar-benar padam.

  • Aksi berani dari pelajar itu pun langsung menuai banyak pujian dari netizen.
  • "Yg berani ambil tabung gasnyayg berkobar api jg anak MTs, yg matiin jg anak MTs. Kerennn," kata @mihano***
  • "Buat adek nya sblm dewasa udh direkrut di dinas damkar harusnya," kata @nunie_***
  • "nak sekolah tuh harusnya gini. Punya jiwa simpati dan empati," kata @smardi***
  • "Bagus tu adek penanganannya sibsiram sebor pakai pasir basah buat dan ditutup pakai kain basah utk menutupi atau mengalangi salah satu segitiga apinya," tulis akun @herruang***

Sumber: Merdeka.com

Penulis: Khulafa Pinta Winastya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.