Sukses

Top 3: Adu Koleksi Kendaraan Milik Capres dan Gaji Selangit Pemain MU

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai koleksi mobil Anies Baswedan dengan Airlangga Hartarto, menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, gaji Wout Weghorst di Manchester United yang setara Aston Martin Valkyrie, serta serba-serbi Honda Odyssey, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Adu Koleksi Mobil dan Motor Milik Anies Baswedan dengan Airlangga Hartarto

Musyawarah Nasional (Munas) 2019 Partai Golkar sudah memutuskan mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024. Keputusan munas tersebut juga diperkuat hasil keputusan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) hingga rapat kerja nasional (Rakernas) yang digelar setelah Munas 2019.

Sementara itu Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga sudah mengiyakan akan maju dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) sebagai capres pada 2024 mendatang. Hal ini diungkapkan ketika diwawancara oleh sebuah media asing di Singapura.

"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sebuah partai mencalonkan saya," kata Anies kepada Reuters seperti dikutip dari Taipeitimes, Jumat 16 September 2022 lalu.

Sebelum melihat Anies Baswedan dan Airlangga Hartarto bersaing untuk memperebutkan suara, tentu menarik untuk melihat dari sisi yang berbeda. Misalkan saja koleksi mobil dan motor yang dimilikinya. Koleksi kendaraan bermotor bisa dilihat dari laporan harta kekayaan dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selengkapnya baca di sini

2. Gaji Wout Weghorst di Manchester United Setara Satu Unit Aston Martin Valkyrie

Manchester United akhirnya resmi mengontrak Wout Weghorst untuk mengisi kekosongan posisi penyerang tengah. Hal ini merupakan kelanjutan pasca kepergian megabintang Christiano Ronaldo, yang dipecat oleh Setan Merah.

Melansir dari beberapa informasi, kontrak yang ditawarkan ke Wout Weghorst ini hanya selama enam bulan sampai Juni 2023. Tetapi, meski hanya dikontrak separuh musim untuk membela Setan Merah, nilai kontrak yang ditawarkan kepada pemain bola berusia 30 tahun tersebut cukup fantastis.

Dalam informasinya, nilai transfer pemain kelahiran Belanda tersebut sekitar 2,6 juta Pounds atau setara dengan Rp 46 miliar. Jika dikonversi ke harga mobil, dengan nilai tersebut banderolnya cukup untuk menebus satu unit supercar Aston Martin Valkyrie. Jenis mobil ini dilego seharga Rp 44,4 miliar.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

3. Jadi Satu-satunya Mobil Anies Baswedan, Begini Wujud Honda Odyssey dari Masa ke Masa

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana akan maju dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) sebagai capres pada 2024 mendatang. Hal ini sudah didukung oleh Partai NasDem.

Mengutip Kanal News Liputan6.com, berdasarkan informasi dari elhkpn.kpk.go.id, Senin (3/10/2022) Anies Baswedan tercatat memiliki kekayaan sebesar Rp 10.955.779.684. Anies Baswedan terakhir kali melaporkan kekayaannya pada 31 Desember 2021.

Anies Baswedan tercatat memiliki 3 kendaraan dengan total senilai Rp 550 juta.

Selengkapnya baca di sini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS