Sukses

Suzuki Pamer Mobil Listrik EVX Concept, Calon Penerus Vitara?

Dikutip Drive Australia, mobil yang disebut sebagai Suzuki EVX concept ini datang dengan bentuk SUV berukuran sedang dengan dukungan baterai listrik. Secara tampilan, dikatakan model ini akan menjadi pengganti salah satu SUV andalan mereka yakni Vitara.

Liputan6.com, Delhi - Dalam pameran otomotif bertajuk Auto Expo yang berlangsung di Delhi, India, pabrikan otomotif Suzuki, tidak mau ketinggalan momentum untuk memboyong mobil listrik konsep berdesain SUV.

Dikutip Drive Australia, mobil yang disebut sebagai Suzuki EVX concept ini datang dengan bentuk SUV berukuran sedang dengan dukungan baterai listrik. Secara tampilan, dikatakan model ini akan menjadi pengganti salah satu SUV andalan mereka yakni Vitara.

Bila bicara perihal desainnya, bagian depan mobil ini datang dengan tampilan yang modern. Hal tersebut terlihat melalui desain lampu depan yang meruncing, ditambah dengan fender yang sedikit dibuat lebar layaknya widebody.

Di sisi sampingnya, Suzuki EVX Concept tidak menampilkan banyak detail, namun bila beralih ke belakang, lampu belakang yang memanjang  dan dibuat bertingkat di bagian ujungnya, menyiratkan nuansa yang futuristik.

Untuk memberikan aura yang sporty pada mobil listrik konsep ini, Suzuki juga turut menampilkan komponen penunjang lewat hadirnya spoiler atas di bagian belakang.

Masih mengacu pada informasi tersebut, diinformasikan bahwa model ini akan dibekali dengan paket baterai berkapasitas 60 kWh dengan jarak tempuh hingga 550 kilometer berdasarkan siklus uji MIDC di India.

Meski demikian, Suzuki, belum berani membocorkan perihal spesifikasi lengkapnya. Bahkan, detail performa atau besaran torsi yang dihasilkan dari baterai listrik yang digunakan, mereka tidak menginformasikan secara lengkap.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimensinya Mirip dan Dispeklukasikan Menggantikan Vitara

Sementara menyinggung soal dimensinya, Suzuki EVX Concept dibekali panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.600 mm. Hal ini memiliki kesamaan ukuran dengan Suzuki Vitara generasi terbaru.

Terkait spekulasi bahwa mobil listrik konsep ini akan menggantikan Vitara, ada sebuah informasi di mana usia dari Vitara yang saat ini akan berganti pada 2025 mendatang atau sudah 10 tahun berada di pasar otomotif.

Berdasarkan hal tersebut, disebutkan bahwa saat siklus Vitara ini dihentikan oleh Suzuki, maka model konsep ini akan masuk sebagai pengganti dari SUV ikonik Suzuki tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.