Sukses

Tesla Model 3 Facelift Tertangkap Kamera, Wajah dan Buritan Terbungkus Kamuflase

Liputan6.com, Jakarta - Setelah cukup lama mengaspal tanpa perubahan, Tesla Model 3 terbaru kemungkinan besar akan debut dalam waktu dekat.

Melansir motor.es, Senin (5/12/2022), sebuah mobil sedan misterius tertangkap kamera sedang di parkir dengan bagian depan dan belakang ditutupi kain kamuflase. Yang menarik area tengah mobil tidak ditutupi apapun.

Dengan demikian, boleh jadi mobil mobil listrik yang tertangkap kamera ini adalah Tesla Model 3 facelift.

Lantaran beberapa bagian mobil tidak ditutupi kain penutup, ada kemungkinan Model 3 terbaru akan minim perubahan.

Berdasarkan foto-foto yang tersebar, perubahan mobil ini akan berfokus pada fascia depan dan sektor buritan.

Lebih tepatnya penggunaan bentuk bumper dan kap depan baru, hingga beberapa rombakan “ringan” untuk pintu bagasi dan bumper belakangnya.

Sementara desas-desus yang beredar memprediksi bahwa berbagai tombol-tombol fisik di interior mobil ini akan digantikan dengan head unit besar di tengah dengan beragam fungsi.

Lalu bagian setir digantikan dengan model “Yoke”, seperti yang digunakan pada Tesla Model S Plaid saat ini.

Namun demikian, informasi terkait kendaraan listrik ini masih terbatas. Belum diketahui apakah Model 3 terbaru kelak mendapatkan penyegaran pada sektor performa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Penjualan Tesla Model 3

 

Sedan listrik ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2017 dan mendapatkan penyegaran di tahun 2021.

Hal ini cukup berbeda dengan Tesla Model S yang banyak mendapatkan update varian, seperti P90D di 2015 hingga model Plaid di 2021.

Kendati demikian mobil ini tetap menjadi salah satu model terlaris Tesla. Berdasarkan data insideevs.com, total produksi Model 3 dan Model Y mencapai angka 879.346 unit secara global.

Sumber: Otosia.com

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS