Sukses

Paten Motor Honda yang Mirip CB300F Sudah Terdaftar di Indonesia, Intip Bocorannya

PT Astra Honda Motor (AHM) merupakan salah satu pabrikan roda dua yang rutin mendaftarkan paten sepeda motor di Indonesia. Paten yang sudah terdaftar bisa dilihat pada situs Direktorat Jenderal Kekayaan Indonesia, (DJKI) Kemenkumham.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) merupakan salah satu pabrikan roda dua yang rutin mendaftarkan paten sepeda motor di Indonesia. Paten yang sudah terdaftar bisa dilihat pada situs Direktorat Jenderal Kekayaan Indonesia, (DJKI) Kemenkumham.

Beberapa di antaranya adalah Honda Winner X yang digadang-gadang menggantikan Supra GTR 150, Honda Wave 125i dan motor bebek Honda Dream 125 yang sekilas terlihat mirip sebagai Supra Fit terbaru.

Kini merek yang sama lagi-lagi terciduk mendaftarkan paten motor baru Indonesia. 

 

 

Berdasarkan Berita Resmi Desain Industri No. 37/DI/2022 yang terbit pada tanggal 30 November 2022, terdaftar sebuah motor misterius dari Honda.

Paten motor tersebut mempunyai nomor permohonan A00202203380 dan diajukan oleh Honda Motor Co., Ltd dari Jepang. Beberapa bagian motor tersebut ditampilkan, mulai dari sisi depan hingga tampilan perspektif.

Meski didaftarkan tanpa nama resmi, boleh jadi motor bergaya naked bike ini adalah Honda CB300F yang debut di India beberapa waktu lalu.

Desain

Tampilan motor terlihat khas serba agresif dari setiap sisi. New Honda CB300F dipenuhi banyak tarikan garis tajam, mulai dari fairing depan hingga sisi belakangnya.

Bentuk unik pada CB300F terbaru terlihat pada fairing depannya yang lancip dan terlihat menonjol keluar, sekilas memberikan kesan desain ‘taring’. Motor ini juga mempunyai undercowel besar, knalpot pendek nan gemuk dan desain cover ban belakang unik yang diletakkan di sisi samping.

Honda CB300F tersedia dengan tiga pilihan warna, yakni Sports Red, Mat Marvel Blue Metallic dan Mat Axis Grey Metallic. Pelek bawaannya menggunakan model jari-jari berukuran 17 inci.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur

Naked sports bike ini hadir dengan beragam fitur-fitur modern. Sebagai contoh sistem pengeremannya sudah mengguakan dual disc brakes dengan dual channel ABS di depan dan belakang. Lalu tersedia juga fitur Honda Smartphone Voice Control System (HSVCS).

Kemudian ada panel meter full digital yang menunjukkan beragam informasi berkendara, setiap lampu motor sudah LED, tempat duduk model split seat, tapered handle bar untuk memberikan posisi berkendara yang nyaman dan bahkan memiliki colokan charger USB-C.

Soal kaki-kaki, CB300F menggunakan monoshock di belakang dan sepasang suspensi upside down besar berwarna emas di depan. Motor ini juga sudah dilengkapi Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Performa

Honda CB300F mengandalkan mesin 293.52cc PGM-FI dengan semburan tenaga 24.1 hp pada 7.500 rpm dan torsi puncak sebesar 25.6 Nm di 5.500 rpm. Transmisi manual berkoplingnya mempunyai 6 percepatan.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.