Sukses

Daftar SUV Bekas yang Bisa Dibeli dengan Dana Puluhan Juta Rupiah

Mobil bergaya SUV semakin banyak penggemarnya di Indonesia. Hal ini bisa terlihat dari semakin banyaknya pabrikan mobil yang menawarkan mobil SUV.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil bergaya SUV semakin banyak penggemarnya di Indonesia. Hal ini bisa terlihat dari semakin banyaknya pabrikan mobil yang menawarkan mobil SUV.

Membeli mobil SUV juga tidak selalu menguras isi kantong. Mencari SUV di pasar mobil bekas misalnya. Selain menawarkan beragam macam model, harga mobil juga cenderung lebih ramah di dompet.

Berikut pilihan SUV bekas menarik dengan harga di bawah Rp 100 juta:

1. Honda CR-V Gen.1/Gen.2

 

 

Pertama adalah Honda CR-V generasi pertama atau kedua. CR-V kerap dinobatkan sebagai pencetus mobil crossover pertama yang menggunakan platform mobil penumpang biasa. Alhasil rasa berkendara CR-V, terutama generasi pertama cenderung nyaman dan empuk.

Honda CR-V generasi pertama mempunyai tampilan lawas khas 1990-an, namun terbilang minim fitur. Sedangkan CR-V generasi kedua lebih komplet dari segi kelengkapan fitur, meski desainnya tidak seunik model sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Chevrolet Captiva pre-facelift

Berikutnya adalah Chevrolet Captiva sebelum facelift. Mobil ini mempunyai ukuran bodi yang besar, bisa menampung hingga 7 penumpang. Dengan demikian Captiva bisa menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang mengutamakan kepraktisan.

Meski tampilannya cukup “jadul” dibanding versi facelift, Captiva pre-facelift tetap mempunyai beberapa keunggulan yang dipertahankan untuk model selanjutnya. Paling utama adalah deretan fitur yang ditawarkan dan rasa berkendara yang nyaman.

3 dari 5 halaman

3. Suzuki Grand Vitara

Suzuki Grand Vitara bisa menjadi pilihan menarik bagi para pecinta SUV dengan bodi serba bongsor. Generasi ketiga SUV ini sudah dijual di Indonesia sejak tahun 2006. Sayangnya mobil ini tidak mendapatkan model terbarunya.

Tampilan mobil ini terbilang tidak termakan waktu. Grand Vitara ini masih mempunyai bentuk SUV old school dengan desain bodi mengotak dan mempunyai ban serep “konde” di belakang.

4 dari 5 halaman

4. Nissan X-Trail

Nissan X-Trail juga menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang mengutamakan kenyamanan. X-Trail generasi pertama berkode T30 terkenal mempunyai setelan suspensi serba empuk, cocok untuk melintasi jalanan Indonesia.

Sementara desain bodi mobil ini tidak terlalu ketinggalan zaman dengan bentuk tegas dan mengotak di berbagai sisi, kental desain tahun 1990-2000-an. Sementara mesin 2.000cc maupun 2.500cc terkenal halus dan bertenaga, meski cukup boros dlam konsumsi bahan bakar.

5 dari 5 halaman

5. Nissan Terrano

Terakhir adalah Nissan Terrano. SUV berbodi boxy ini sudah cukup jarang ditemukan di jalanan, sehingga membuatnya lebih eksklusif. Dibanding rival-rivalnya, desain bodi mobil yang mengotak memberikan kesan yang lebih tangguh.

Kendati demikian Terano cukup sederhana dari segi fitur yang ditawarkan, sebatas AC, power windows dan fitur esensial lainnya. Lalu mesin 2.400cc karburator bawaannya bisa dibilang sangat boros untuk ukuran konsumsi BBM saat ini.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.