Sukses

PLN Manjakan Pengguna Kendaraan Listrik Lewat Aplikasi Ini

Liputan6.com, Jakarta - Terkait penggunaan kendaraan listrik yang kian meningkat, PLN melalui Sub Holding miliknya, Icon Plus, akan menghadirkan kenyamanan kepada pengguna kendaraan listrik di Tanah Air.

Hal ini direalisasikan lewat fitur Electric Vehicle Digital Service (EVDS) yang telah disematkan di dalam aplikasi PLN Mobile. Melalui kehadiran fitur EVDS tersebut, PLN akan mengintegrasikan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

"Kalau bicara bisnis, kita tidak hanya bicara produknya saja, tetapi kita juga harus berbicana mengenai demand-nya. Jadi kita sedang membangun Electrifying Lifestyle oleh ekosistem yang terintegrasi," jelas Haidar Ahmad, Manajer Manajemen Bisnis dan Produk PLN Icon Plus, dalam keterangan resminya.

Di samping itu, melalui hadirnya fitur yang penting bagi pemilik kendaraan listrik, EVDS juga akan menyediakan beberapa informasi terkait komunitas, stasiun pengisian, penukaran baterai, marketplace, test drive hingga penyewaan kendaraan listrik.

Tidak sampai di situ, usaha lain yang akan dicapai oleh PLN lewat hadirnya EVDS tersebut adalah berharap hal ini dapat mendorong belanja produk dalam negeri sehingga dapat meningkatkan volume TKDN.

“Alhamdulillah kami di PLN Icon Plus sudah melakukan upaya peningkatan TKDN pada ekosistem EV dari sisi teknologinya. Kami membangun sistem yang terintegrasi baik itu dari user-nya maupun charger-nya itu kami bangun sendiri. Kami memulai semuanya dari nol, kami belajar bagaimana komunikasi antara sistem, server dengan charger,” kata Haidar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

BMW Kenalkan Mobil Listrik iX di Bimmerfest 2022

BMW Indonesia bersama dengan dealer resminya, BMW Tunas kembali mendukung kegiatan tahunan persembahan BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI). Kegiatan yang bertajuk sebagai Munas dan Indonesian Bimmerfest (IBF) 2022, diadakan di Tebing Breksi, Yogyakarta, pada 26 November 2022.

Dijelaskan Jodie O'Tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, pihaknya sangat senang dapat terus memberikan dukung untuk Munas BMW CCI dan Bimmerfest 2022, sebagai sponsor utama, dan menghadirkan kendaraan listrik terbaru BMW iX.

"Secara konsisten BMW Indonesia berikan dukungan penuh pada kegiatan Indonesian Bimmerfest sebagai bentuk penghargaan terhadap seluruh penggemar kendaraan BMW di Indonesia,” ujar Jodie dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, rabu (30/11/2022).

BMW iX adalah Sport Activity Vehicle modern yang dirancang secara cerdas untuk menghadirkan interior modern yang nyaman, luas dan kemewahan minimalis.

BMW tetapkan standar tinggi untuk keberlanjutan dimulai dari konsep kendaraan, pemilihan bahan, ekstraksi bahan baku, dan produksi BMW iX.

Varian model yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW iX xDrive40, memiliki output lebih dari 326 hp, memungkinkannya untuk mencapai kecepatan dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,1 detik.

Selain itu, motor listrik untuk BMW iX hadir dengan desain yang memungkinkan menghindari penggunaan bahan langka. Komponen ini bekerja sesuai dengan prinsip motor sinkron eksitasi arus.

3 dari 3 halaman

Infografis Cek Fakta

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS