Sukses

Harga Jual Kembali Stabil, Ini yang Bikin Mitsubishi Xpander Diminati

Liputan6.com, Jakarta - Tidak cuma model terbaru, peminat Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross di bursa mobil bekas juga cukup tinggi. Hal ini menunjukkan jika Xpander Series memiliki banyak kelebihan termasuk harga jual kembalinya.

Berdasarkan pantauan di sejumlah platform jual beli mobil online, harga Xpander Series bekas masih cukup tinggi. Sebagai contoh Mitsubishi Xpander lansiran 2017, model ini ditawarkan dengan harga antara Rp 190 juta hingga Rp 220 juta.

Semakin tinggi harganya, tentu kondisinya semakin baik dan kilometernya pun rendah. Selain memiliki kabin lega dan mampu menampung banyak penumpang, Xpander juga menawarkan biaya perawatan yang terjangkau.

"Berdasarkan survei kami, jika dibandingkan model Low MPV lainnya untuk biaya perawatan hingga 100.000 kilometer, kustomer Xpander dapat keuntungan atau hemat 25 persen untuk maintenance cost, dan ditambah lagi adanya garansi kendaraan penuh selama 3 tahun 100.000 kilometer," terang Eichiro Hamazaki, Director of Aftersales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) beberapa waktu lalu.

Hal inilah yang membuat MMKSI sangat percaya diri dengan produknya. "Jika ada keadaan darurat, kami punya customer service 24 jam yang siap membantu. Kami berupaya memberikan kenyamanan bagi seluruh kustomer," tambah Hamazaki san.

Bicara fitur keselamatan, New Xpander dan New Xpander Cross dilengkapi dengan sistem keselamatan Dual SRS Airbags, struktur RISE body, Seatbelt dengan ELR 3 titik dan ISO-FIX child seating fixing bar, dan New Speed Sensitive Automatic Door Lock.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Fitur Lain dan Performa

Selain itu, terdapat pula New Electric Parking Brake with Brake Auto Hold, ASC (Active Stability Control), ABS-EBD dengan BA, ESS, dan Hill Start Assist.

Sekadar informasi, Mitsubishi Xpander mengandalkan mesin MIVEC 1,5 liter naturally aspirated. Lecutan tenaganya mencapai 103,5 Tk pada 6.000 rpm dengan torsi 141 Nm di 4.000 rpm. Berpenggerak roda depan, sistem transmisi yang digunakan matik konvensional 4-speed.

Didi Dwiputro Zakaria selaku Pendiri X-Moc (komunitas pemilik Mitsubishi Xpander) menyebut, Xpander sebagai trendsetter di kelas LMPV.

"Coba perhatikan pada saat awal mobil ini tampil dengan gaya desain yang menggabungkan unsur gaya tampilan SUV dengan MPV berpenggerak roda depan. kompetitor saja akhirnya meniru Xpander, dari desain dan sistem penggerak roda. Jadi Mitsubishi Xpander itu trendsetter," kata dia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS