Sukses

Dari Indonesia, Karma Bodykit Makin Eksis di Dunia Modifikasi Amerika Serikat

Liputan6.com, Jakarta - Karma Bodykit sebagai produk lokal yang go international, menggelar meet up usai penyelenggaran SEMA Show 2022 di Amerika Serikat (AS). Acara yang dirancang khusus untuk para penggemarnya itu berlangsung di kawasan Garden Grove Blvd Ste 1, California, AS.

Meet up ini sengaja direncanakan karena di pasar Amerika sudah ada banyak Karma bodykit dipakai. Sambutan dan respons mereka cukup luar biasa," terang Kiki Anugraha, founder Karma Bodykit dalam keterangan resminya.

Disebutkan, meet up ini berlangsung meriah dan dihadiri sekitar 50 mobil berbagai merek dan jenis.

"Mereka ingin memanfaatkan momentum ini untuk bisa beraudiensi dengan saya soal pengembangan Karma Bodykit baik secara model, tren, dan bisnis ke depannya," kata Kiki.

Lebih lanjut Kiki menuturkan, yang hadir dalam acara meet up ini bukan hanya mereka yang sudah mengaplikasi produk Karma Bodykit di mobilnya, melainkan ‘anak modif’ Amerika yang datang dari berbagai merek mobil dengan aliran modifikasinya masing-masing.

"Mobil modifikasi yang hadir di meet-up ini ada dari jenis supercar, sportcar, JDM, USDM, mobil-mobil aliran ‘Bippu’ yakni mobil-mobil saloon gede seperti Mercy S-Class yang arah tampilannya lebih ke ‘stance’. Ini sesuai misi Karma Bodykit yang memang fokus dan jalurnya pada tampilan stance," ujar Kiki.

Dalam lawatannya ke Negeri Paman Sam, Kiki juga memiliki misi lain selain menggelar meet up.

2 dari 2 halaman

Berupaya Melebarkan Sayap

Ia berusaha melebarkan sayap bisnisnya dengan menggandeng rekanan, yakni TFT Performance, sebagai distributor eksklusif Karma Bodykit. Gerai modifikasi tersebut bermarkas di Los Angeles.

"Selain hadir melihat langsung penampilan perdana Karma Bodykit Cayman 987 #2, kami juga mencari partner bisnis untuk perluasan segmen bodykit kami di Amerika. Sejak awal Karma merambah Amerika, antusiasmenya tinggi sekali. Order luar negeri memang mayoritas datang dari pasar Amerika," katanya.

Rencananya, giat meet up akan kembali digelar usai SEMA Show tahun depan. Kiki menyebutkan, pihaknya akan menyiapkan mobil racikan Karma terbaru yang akan dibuat distributor baru Karma Bodykit di Amerika.

"Rencananya bakal ada 2 mobil kami, dibawa dari Indonesia untuk tampil di sana," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.