Sukses

Cek Ombak, Tim Mitsubishi Ralliart Ogah Ngotot di Sesi Pemanasan AXCR 2022

Para pereli Asia Cross Country Rally (AXRC) 2022 sudah memulai Leg 0 dengan total jarak 13,51 Kilometer (Km), Senin (21/11/2022)

Liputan6.com, Buriram - Para pereli Asia Cross Country Rally (AXRC) 2022 sudah memulai Leg 0 dengan total jarak 13,51 Kilometer (Km), Senin (21/11/2022). Atas undangan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Liputan6.com sempat menyaksikan Super SS1 di Buriram Provincial Administrative Organization, Thailand.

Rifat Sungkar yang menjadi pereli utama tim Mitsubishi Ralliart mengaku tak tampil ngotot di ajang pemanasan event reli lintas negara di Asia tersebut. Hal itu karena dirinya berstatus sebagai pendatang baru dan sesi itu bukan lah penentu.

"Untuk Super SS 1 tadi tingkat risiko nol karena kami tidak ambil risiko apa-apa, hanya melihat keadaannya bagaimana, enggak push juga karena game-nya bukan tadi," terang Rifat Sungkar usai menjalani Super SS1 berjarak 2,98 Km.

Dalam Leg 0 yang total jaraknya mencapai 13,51 Km, dimenangkan oleh pereli dengan mobil Isuzu DMax. Menurut Rifat, pemenang pada sesi ini merupakan mobil yang sudah langganan menang dalam kejuaraan ini.

"Yang juara 1 Leg 0 DMax dan mobil itu sudah menang bertahun-tahun tapi beda kelas dengan saya dan mereka pakai ban aspal. Jadi kami hari ini cek ombak dulu," katanya.

Sekadar informasi, dalam kejuaraan ini Rifat bertarung di kategori Grup T1 (prototipe kendaraan lintas alam) dengan mengandalkan Mitsubishi Triton bersama tim Mitsubishi Ralliart.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajang Bergengsi

Untuk diketahui, kejuaraan yang berlangsung pada 21-26 November mendatang ini akan mengambil garis start di Buriram, Thailand, dan finis di Kamboja.

Ajang ini disebut-sebut sebagai Reli Dakar versi Asia karena melintasi medan berat mulai dari hutan, rawa, penyeberangan sungai dan juga gurun dengan jarak hingga 1.700 kilometer.

Tak heran jika AXCR menjadi kesempatan besar untuk para pereli yang ada di kawasan Asia termasuk Indonesia. Ajang ini menjadi langkah penting dalam menuju ajang reli terbesar yaitu Paris Dakar.

Dalam reli lintas negara yang bersertifikat FIA ini, peserta dituntut mempersiapkan banyak hal, bahkan sama dengan persiapan dalam balap Paris Dakar meski dalam skala yang lebih kecil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini