Sukses

Riset Produk Melalui Balap Reli, Ini yang Mitsubishi Ralliart Cari

Liputan6.com, Buriram - Mitsubishi Motors punya cara tersendiri dalam mempersiapkan produk di masa mendatang. Salah satunya dengan mengikuti kejuaraan reli seperti yang saat ini dilakukan di Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di Thailand melalui Mitsubishi Ralliart.

Menggunakan Mitsubishi Triton, tim Mitsubishi Ralliart akan turun di kategori Grup T1 (prototipe kendaraan lintas alam) dengan pembalap utamanya Rifat Sungkar. Menariknya, dalam melakoni reli Dakar versi Asia ini, ubahan yang dilakukan tidak radikal, bahkan tampilan eksteriornya masih tampak standar pabrikan.

"Kenapa tidak diubah seperti mobil balap karena kami ingin memanfaatkan ajang ini untuk pengetesan, seberapa kuat dia lalu apa saja yang perlu dibenahi supaya nanti produk produksi berikutnya jadi lebih baik lagi," terang Direktur Tim Mitsubishi Ralliart Hiroshi Masuoka di Dealer Mitsubishi Buriram, Thailand, Minggu (20/11/2022).

Menurut Masuoka, melalui keikutsertaannya dalam kejuaraan AXCR 2022, ada tiga hal utama yang ingin diraih terkait pengembangan produk ke depannya, yakni safety, security, dan comfort.

"Orang itu kalau balap itu mobilnya belum tentu harus paling kencang tapi juga harus nyaman. Karena kalau pembalap nyaman, aim untuk menangnya lebih besar. Jadi safety, security, dan comfort itu jadi tiga main concept kendaraan yang akan dites melalui endurance tesnya di ajang rally," ujar Masuoka.

"Hasilnya, akan diolah lebih lanjut untuk pengembangan mobil-mobil Mitsubishi lainnya DNA-nya Mitsubishi itu mobil yang tough dan robust, itu yang menjadi dasarnya," tambahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Aktif Lagi di Dunia Balap

Ia juga menegaskan jika Mitsubishi akan lebih aktif di dunia motorsport sebagai laboratorium alam untuk pengembangan produk di masa mendatang.

Terlebih lagi, Mitsubishi telah 30 tahun berkecimpung di dunia motorsport baik itu di reli Dakar maupun WRC. Spirit ini lah yang akan dipertahankan Mitsubishi Motors ke depannya.

"AXCR menjadi ajang pertama kami (setelah 10 tahun vakum) kembali ke dunia balap, dan ke depannya (Mitsubishi Ralliart) akan kembali untuk event racing berikutnya," tegas pria yang pernah menjuarai Rally Dakar tersebut.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS