Sukses

Ikut AXCR 2022, Ini Target Indonesia Cross Country Rally Team

Event reli lintas negara di Asia ini diikuti oleh pereli dari berbagai negara, seperti Jepang, Korea, Vietnam, Taiwan, Malaysia, Thailand, Kamboja, serta Indonesia. Tim Indonesia sendiri turun di dua kategori, yakni Auto (mobil) dan Moto (Sepeda Motor).

Liputan6.com, Buriram - Gelaran Asia Cross Country Rally (AXCR) kembali bergulir setelah dua tahun absen karena pandemi Covid-19. Pada penyelenggaraan tahun ini, AXCR 2022 berlangsung dari Thailand ke Kamboja pada 21-26 November 2022.

Event reli lintas negara di Asia ini diikuti oleh pereli dari berbagai negara, seperti Jepang, Korea, Vietnam, Taiwan, Malaysia, Thailand, Kamboja, serta Indonesia. Tim Indonesia sendiri turun di dua kategori, yakni Auto (mobil) dan Moto (Sepeda Motor).

Tergabung dalam Indonesia Cross Country Rally Team, tim yang mendapat dukungan dari JNE dan Furukawa Battery tersebut menyatakan kesiapannya dalam mengarungi balapan penuh tantangan yang dimulai dari Buriram, Thailand, dan finis di Ankor Wat, Kamboja.

Sekadar informasi, Indonesia Cross Country Rally Team terdiri Memen Harianto dan Rimhalsyah yang turun di kelas mobil dengan memacu Jeep Cherokee, dan tim motor dipimpin Rudy Poa menggunakan KTM 790 Adventure R serta Muffi Muis Karim dan Habib Fadhlurrohman menggunakan Honda CRF 250 Rally.

Rudy Poa selaku rider sekaligus ketua rombongan Indonesia Cross Country Rally Team menyebutkan, semua persyaratan mengikuti lomba dan persiapan fisik serta teknis telah dilakukan. Target tinggi pun dibidik dalam kejuaraan ini.

"Segala persyaratan sudah kami penuhi dan pihak penyelenggaran juga sangat menantikan kehadiran tim Indonesia setiap tahunnya. Target kita tentunya menjadi yang terbaik dan bisa naik podium di setiap leg-nya, untuk itu latihan navigasi menjadi salah satu materi utama yang kita pelajari dan persiapkan,” jelas Rudy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan yang Dilakukan

Rudy menambahkan, tahun ini dirinya membawa motor KTM 790 Adventure R dan ikut kelas M3 khusus untuk big bike.

"Kelas ini baru dipertandingkan di AXCR tahun ini, dengan pengalaman sebelumnya mengikuti AXCR saya mencoba kelas baru ini dengan target tentunya juara,” sebut Rudy yang sudah tahun keenam mengikuti AXCR sebagai manajer tim.

Agar siap menaklukan tantangan medan reli AXCR 2022, Rudy melakukan beberapa modifikasi pada motornya dari pemasangan alat navigasi Road Book, Rally Kit, menggunakan ban full offroad soft compound dengan pelek diameter lebih kecil.

Tak cuma itu, beberapa part lain juga diganti, seperti handguard, foam grip untuk genggaman lebih lembut dan antigetar, steering damper, pelindung kopling, footpeg lebih rendah, tuas rem lebih pendek,pelindung rantai, knalpot freeflow serta pemasangan sidebag.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini