Sukses

Toyota Perkenalkan bZ Compact SUV, Calon Mobil Listrik Terbaru di Masa Depan

Toyota memperlihatkan mobil konsep yang dinamai bZ Compact SUV di pameran Los Angeles Auto Show 2022 yang berlangsung 18 hingga 27 November mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota memperlihatkan mobil konsep yang dinamai bZ Compact SUV di pameran Los Angeles Auto Show 2022 yang berlangsung 18 hingga 27 November mendatang.

Toyota yang telah mengumumkan rencana masa depan mereka mengenai kendaraan listrik menambahkan produk “beyond zero” sebagai visi masa depan nir emisi.

Kendaraan ini nantinya menyasar pasar kendaraan di bawah model mobil listrik bZ4X yang sudah hadir saat ini, kemungkinan dengan nama bZ3X.

“Ini hanyalah goresan kecil dari rencana masa depan Beyond Zero yang lebih besar. Lewat desain aerodinamis yang dipasangkan dengan fitur teknologi terkini yang hadir pada model Toyota, bZ Concept memperlihatkan kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi di setiap tahunnya dari produk kendaraan listrik Toyota,” ucap David Christ, Toyota Group Vice President and General Manager dalam keterangannya, Kamis (17/11/2022).

Konsep bZ Compact SUV didesain sebagai kendaraan full battery electric atau BEV. Pendekatan ini memiliki tujuan untuk mendapatkan kelebihan dari kendaraan listrik murni yang masih menawarkan pengalaman berkendara menyenangkan, serta performa yang meyakinkan.

Desainnya merepresentasikan kendaraan nir emisi, sembari memanfaatkan beragam bahan ramah lingkungan yang berakhir pada penampilan yang aktraktif stylish dengan teknologi terkini.

Sekilas memang melihat bZ4X namun dengan versi kompak. Tampilannya masih agresif dengan garis garis tajam yang bertujuan untuk mendapatkan hambatan angin seminimal mungkin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kabin Bernuansa Premium

Masuk ke dalam kabin, kesan modern namun juga premium terasa lewat desain yang dihadirkan. Material ramah lingkungan yang digunakan seperti bahan daur ulang, serta jok dari serat tumbuhan.

Pengemudi mendapatkan bantuan dari in-car personal agent yang diberi nama Yui untuk menghubungkan pengemudi dan penumpang dalam kendaraan.

Belum ada spesifikasi mengenai motor listriknya. Namun diperkirakan tenaganya ada di bawah varian bZ4x yang sudah hadir dengan jarak tempuh yang sedikit lebih pendek dibanding model EV tersebut.

Beyond Zero diharapkan dapat menjadi jalan keluar untuk mobilitas ramah lingkungan di masa depan.

Visi Toyota untuk netralitas karbon ditunjukkan dengan rencana menghadirkan 30 kendaraan BEV alias listrik murni, termasuk lima model bZ. Rencana ini diharapkan dapat membantu Toyota meraih target netralitas karbon pada 2050.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini