Sukses

Usung Gaya Cruiser, Royal Enfield Super Meteor 650 Sasar Pecinta Touring

Royal Enfield meluncurkan Super Meteor 650 terbaru di di EICMA Milan, Italia. Super Meteor 650 menggunakan mesin kembar 648cc, sama seperti yang dibenamkan pada Interceptor INT 650 dan Continental GT 650.

Liputan6.com, Jakarta - Royal Enfield meluncurkan Super Meteor 650 terbaru di di EICMA Milan, Italia.  Super Meteor 650 menggunakan mesin kembar 648cc, sama seperti yang dibenamkan pada Interceptor INT 650 dan Continental GT 650.

Royal Enfield Super Meteor 650 akan tersedia secara bertahap di pasar Asia Pasifik, mulai tahun depan.

Menurut Siddhartha Lal, Managing Director Eicher Motors Ltd, Royal Enfield, Super Meteor menawarkan pengalaman part-throttle yang santai pada kecepatan ekstra di jalan raya. Kemudian ergonomis pengendaraan disetel dengan baik untuk menawarkan sensasi yang santai namun terkendali.

Finishing pada suku cadang dan material pun menawarkan keunggulan visual dan sensorik yang menyenangkan. Siluet dan rancangan bodi Super Meteor terinspirasi dari generasi cruiser Royal Enfield yang familiar namun mempunyai keunikan tersendiri.

“Kami selalu memiliki pendekatan yang berbeda dalam merancang sepeda motor, dan cruiser terbaru kami, Super Meteor 650, merupakan bukti evolusi nyata dari komitmen ini. Terinspirasi dari pengalaman kami dan para pengendara Royal Enfield dalam menerjang rute jarak jauh,” ujar Siddhartha.

Sebagai cruiser bergaya motor klasik, Royal Enfield Super Meteor 650 mengkombinasikan sistem navigasi dengan ergonomi pengendaraan yang santai; stabilitas kokoh di jalan raya dengan kemudahan membelok di jalan berliku, ketika harus mengubah arah dengan tajam.

Mesinnya diklaim fleksibel dan halus serta memiliki torsi yang besar dan gaya retronya meresapi DNA Royal Enfield yang ikonik.

“Sejak awal pengembangan mesin kembar paralel 650, kami sudah memiliki tekad kuat untuk merancang dan membangun cruiser jalan raya sejati. Kami terus berproses dan sangat senang akhirnya Super Meteor 650 telah meluncur. Mesin kembar 650 telah menjadi jantung kesuksesan global Interceptor dan Continental GT 650 dan kami yakin bahwa mesin ini di bodi motor cruiser baru akan menciptakan audiens baru untuk Royal Enfield di seluruh dunia,” kata B Govindarajan, CEO Royal Enfield.

Selama bertahun-tahun, Royal Enfield telah memberikan kontribusi kategori sepeda motor cruiser yang telah membentuk ceruk pasar tersendiri. Dimulai pada pertengahan 1950-an, perusahaan ini melangkah jauh di genre cruiser ketika Royal Enfield memproduksi varian ekspor AS dari Redditch Super Meteor asli. Motor inilah yang saat ini dipandang sebagai cikal bakal karakter dari cruiser.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Super Meteor 650 dan Interceptor 650

Super Meteor 650 adalah varian solo tourer dan akan tersedia dalam lima warna, yakni Astral Black, Astral Blue, Astral Green, Interstellar Green, dan Interstellar Grey. Sementara itu, Super Meteor 650 Tourer adalah varian grand tourer yang menawarkan warna Celestial Red dan Celestial Blue.

“Royal Enfield percaya bahwa peluncuran motor ini akan mendorong semua orang yang hobi mengendarai sepeda motor – walaupun tanpa pengalaman mengendarai cruiser sebelumnya – akan tertarik untuk bisa menjelajah bersama motor cruiser,” tukas B Govindarajan.

Sebelumnya pada awal tahun 2022 Royal Enfield Indonesia meluncurkan colourways baru pada Interceptor INT 650 dan Continental GT 650 Twin. Sepeda motor tersebut akan memenuhi persyaratan Euro V dan akan hadir dalam lima warna baru.

Interceptor 650 kini tersedia dalam dua colourways Single Tone, yakni Canyon Red dan Ventura Blue. Sementara dua colourways Custom (dual tone) meliputi Downtown Drag dan Sunset Strip. Selain itu ada versi baru yang dari varian "chrome" pada Mark 2.

Warna single tone Orange Crush colourway dan dual tone Baker Express tetap dipertrahankan. Cafe racer Continental GT 650 juga telah diperkenalkan dalam lima colourways baru.

Selain Single Tone colourway Rocker Red, Continental GT 650 juga punya Single Tone colourway British Racing Green. Sepeda motor ini juga tersedia dalam dua Custom dual tone colourways, Dux Deluxe dan Ventura Storm, serta memiliki versi terbaru dari varian chrome pada Mister Clean.

Dengan tujuh pilihan colourways pada Interceptor INT 650 dan lima colourways baru pada Continental GT 650 Twin, kedua sepeda motor akan mendapatkan pula berbagai pembaruan estetika yang meningkatkan colourways baru.

Terlepas dari warna baru, Royal Enfield juga memasangkan pelek dan pelindung lumpur hitam dalam varian warna single tone dari Interceptor INT 650, yang menambah daya tarik keseluruhan sepeda motor.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.