Sukses

Mau Bawa Pulang Honda WR-V, Simak Simulasi Cicilannya

Pasar SUV kompak di Indonesia semakin meriah berkat kehadiran Honda WR-V. Mobil ini hadir dengan desain menarik, mesin bertenaga, dan teknologi tercanggih dari Honda.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar SUV kompak di Indonesia semakin meriah berkat kehadiran Honda WR-V. Mobil ini hadir dengan desain menarik, mesin bertenaga, dan teknologi tercanggih dari Honda.

Produk yang diperkenalkan dengan status world premiere ini ditawarkan dalam beberapa varian. Terendah adalah WR-V E CVT dengan banderol Rp271,9 juta. Selanjutnya ada tipe RS dengan banderol harga Rp289,9 juta dan variant teratas adalah RS dengan Honda Sensing yang dibanderol Rp309,9 juta.

Oto.com mencoba melihat tawaran skema kredit WR-V terbaru. Model yang dipilih adalah RS dengan Honda Sensing dan terendah varian E. Lewat simulasi kredit dengan besaran uang muka 20 persen dan angsuran dibayar di muka (ADDM), konsumen WR-V varian RS Honda Sensing harus menyiapkan dana sekitar Rp61,9 juta. Pilihan asuransi comprehensive dan wilayah Jabodetabek dan sekitarnya membuat menghasilkan perhitungan berikut.

Pilihan tenor satu tahun, konsumen wajib mempersiapkan total uang muka Rp99,3 juta serta dana angsuran per bulannya Rp22,2 juta. Pilihan tenor dua tahun, konsumen wajib mempersiapkan total uang muka sebesar 96,5 juta dengan perhitungan angsuran Rp11,5 jutaan.

Berikutnya tenor tiga tahun, calon konsumen wajib mempersiapkan total uang muka Rp101,4 juta dengan perhitungan angsuran Rp8 jutaan. Jika ingin angsuran lebih rendah lagi, sekitar Rp6,3 jutaan, calon konsumen bisa memilih tenor empat tahun. Pilihan ini memiliki konsekuensi yakni besaran uang muka Rp108,3 jutaan.

Bagi calon konsumen yang mengincar angsuran lebih kecil bisa memilih tenor lima tahun. Besaran uang muka Rp115 jutaan dengan angsuran per bulannya Rp5,4 jutaan. Pilihan angsuran lebih kecil ada di tenor enam tahun namun dengan total uang muka sebesar Rp122 jutaan. Konsumen bisa merasakan angsuran Rp4,9 jutaan per bulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Varian E

Perhitungan varian E juga tidak berbeda. Lewat tawaran uang muka 20 persen, menghasilkan perhitungan uang muka sebesar Rp54,380 juta. Asuransi comprehensive, ADDM dan wilayah DKI Jakarta menghasilkan perhitungan berikut ini.

Tenor satu tahun membuat calon konsumen mempersiapkan dana sebesar Rp8,6 jutaan. Pilihan tenor ini membuat perhitungan angsurannya menjadi Rp19,5 jutaan. Tenor dua tahun perhitungan total uang muka yang dipersiapkan adalah Rp85,2 jutaan. Angsuran pada pilihan jangka waktu ini sebesar Rp10,1 jutaan.

Beranjak ke tenor tiga tahun, konsumen mempersiapkan dana uang muka sebesar Rp89,5 jutaan. Perhitungan angsuran per bulannya menjadi Rp7 jutaan. Jika ingin lebih rendah angsurannya, konsumen bisa memilih perhitungan empat tahun. Total angsurannya menjadi Rp95,6 jutaan dengan angsuran per bulan menjadi Rp5,5 jutaan.

Pilihan angsuran yang lebih rendah ditawarkan pada tenor lima tahun. Perhitungan angsuran per bulannya menjadi Rp4,8 jutaan. Pilihan yang lebih rendah lagi ada di tenor enam tahun. Angsuran per bulannya menjadi Rp4,3 jutaan. Namun kedua pilihan ini mewajibkan calon konsumen untuk menyiapkan total dana uang muka sebesar lebih dari Rp101 jutaan. (STA/TOM)

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.