Sukses

Ohlins Indonesia Racik Suspensi Khusus Buat Supra GTR 150 dan CRF150L, Ini Kelebihannya

PT Madani Sentra Multi Jasa selaku distributor resmi Ohlins di Indonesia berencana untuk kembali meramaikan dunia balap Tanah Air. Sebagai bentuk keseriusan, mereka meriset suspensi belakang untuk motor balap underbone.

Liputan6.com, Jakarta - PT Madani Sentra Multi Jasa selaku distributor resmi Ohlins di Indonesia berencana untuk kembali meramaikan dunia balap Tanah Air. Sebagai bentuk keseriusan, mereka meriset suspensi belakang untuk motor balap underbone.

Eddy Saputra, Direktur PT Madani Sentra Multi Jasa mengatakan, suspensi ini diracik khusus untuk Honda Supra GTR 150. Sayangnya, produk ini baru akan tersedia di tahun depan.

"Spesifikasinya sudah lengkap dari preload, rebound dan kompresi untuk kebutuhan balap, sekarang sudah masuk tahap produksi dan baru tahun depan akan didistribusikan ke pasar," terangnya di arena IMOS 2022 di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (2/11/2022) malam.

Dirinya menyebutkan, dalam melakukan riset khusus untuk racing product ini pihaknya menggandeng tim balap Jayadi Racing di ajang OnePrix.

Selain shock belakang untuk Supra GTR 150, Ohlins Indonesia juga menyiapkan hosekit Honda CRF150L.

Disebutkan, meningkatnya aktivitas adventure off-road di kalangan pecinta kendaraan roda dua menjadi alasan pengembangan produk ini.

"Tingginya kegiatan luar ruang seperti penggemar adventure off-road, kita pun melakukan riset untuk memberikan kenyamanan rider terhadap kinerja suspensi Honda CRF150L," kata Eddy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengembangan dari Model Sebelumnya

"Penambahan tabung di shockabsorber ini diikuti dengan fitur penyetelan kompresi melengkapi dari spesifikasi sebelumnya yang hanya memiliki preload dan kompresi," tambahnya.

Disebutkan, item hosekit Honda CRF150L yang berbentuk tabung merupakan produk pengembangan dari shockabsorber HO820 sebelumnya.

Ohlins Indonesia juga mulai membuka buku pemesanan kedua produk baru tersebut di IMOS 2022. Pemesan produk ini akan menjadi konsumen prioritas dan dipastikan akan menjadi penerima pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.