Sukses

Fantastis, Ford Shelby GT500 Heritage Edition Ini Terjual Rp 15 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan yang kerap masuk ke balai lelang memang senantiasa dipenuhi dengan nilai historis. Sehingga, banyak barang lelang yang terjual dengan nilai yang tidak masuk akal.

Kadang kala, balai lelang ini pun kerap menjadi tempat untuk beramal lewat kecintaan seseorang terhadap dunia otomotif.

Balai lelang Barret-Jackson baru-baru ini berhasil melego satu unit Ford Shelby GT500 Heritage Edition dengan nilai yang begitu fantastis. Dari informasi yang dilansir caranddriver, sportscar ini berhasil terjual senilai USD 1 juta atau Rp 15 miliar.

Angka tersebut tentu menjadi berkali-kali lipat dari harga jual yang ditawarkan oleh Ford itu sendiri. Berdasarkan pantauan, untuk satu unit Ford Shelby GT500 Heritage Edition ini biasanya dijual dengan banderol USD 82.955 atau setara dengan Rp 1,2 miliar.

Adapun alasan yang membuat mobil ini laku dengan harga fantastis adalah, tujuan dari pelelangan unit tersebut. Di mana, untuk uang yang terkumpul dari penjualan mobil tersebut akan digunakan sepenuhnya untuk alasan kemanusiaan.

Uang yang didapatkan tersebut, akan disalurkan ke Samaritan's Purse dan Florida Disaster Fund untuk meringankan penderitaan masyarakat yang terdampak Badai Ian di Florida.

"Britney Blue Shelby membawa USD 400.000 di blok lelang dengan sumbangan tambahan dari penonton dan teman-teman Shinn sehingga totalnya menjadi USD 650.000. Kemudian Mike Petterson juga memberikan tambahan sebesar USD 300.000 sehingga total dari akumulasi uang tersebut berjumlah USD 1.000.938," tulis pernyataan Barret-Jackson dalam website resminya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Ford Shelby GT500 Heritage Edition

Bicara mengenai spesifikasi yang ditawarkan, Ford Shelby GT500 Heritage Edition datang dengan konfigurasi mesin V8 berkubikasi 5.2 liter yang mampu menyemburkan tenaga 760 tk dan torsi puncak 625 lb-ft.

Berbekal tenaga yang mengesankan tersebut, mobil ini dapat melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dengan waktu 3,4 detik.

Kemampuan mesinnya tersebut juga ditopang lewat bobot yang ringan. Berdasarkan data spesifikasi, model ini memiliki berat 1.891 kilogram.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS