Sukses

Terkuak, Ini Alasan Suzuki Enggan Main di Segmen Skutik 150cc ke Atas

Liputan6.com, Jakarta - Segmentasi skuter matik dengan mesin berkubikasi 150cc sampai 160cc, saat ini mulai digandrungi konsumen otomotif Tanah Air. Dengan hadirnya beberapa skutik gambot seperti Yamaha Nmax 155, Aerox 155, Honda PCX 150 dan PCX 160, tidak membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut dalam peperangan di segmen tersebut.

Terbarunya, pabrikan otomotif dengan logo huruf S ini, justru menghadirkan skutik anyar dengan kapasitas mesin 125cc, yakni Avenis 125 yang baru saja diluncurkan pada Selasa (25/10/2022).

Bagi PT SIS, kehadiran skuter matik dengan mesin menengah tersebut masih menjadi pilihan ideal bagi konsumen jika dilihat dari efisiensi konsumsi bahan bakar.

"Suzuki lebih fokus untuk bermain di range skutik kompak dan efisien," ujar Teuku Agha, 2W Sales and Marketing PT Suzuki Indomobil Sales, ketika dikonfirmasi Liputan6.

Hal tersebut juga diperkuat dengan kondisi saat ini, di mana harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Konsumen menjadi lebih selektif dalam penggunaan bensin, dan menakar pengeluaran untuk keperluan membeli bensin.

Melalui penyematan mesin berteknologi Suzuki Eco Performance (SEP) yang diadopsi pada mesin Avensis 125, pabrikan mengeklaim ini adalah cara yang tepat karena teknologi tersebut dapat menghasilkan tenaga yang lebih optimal namun tetap hemat bahan bakar.

"Terlebih dengan adanya kenaikan bahan bakar saat ini, menjadi momentum yang tepat bagi publik untuk menggunakan motor yang lebih efisien seperti mesin 110-125cc," tambah Agha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Suzuki Avenis 125 Resmi Meluncur di Indonesia

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali meramaikan pasar skuter matik (skutik) Tanah Air,dengan menghadirkan Avenis 125. Model ini memiliki tampilan dengan gaya sporty, dan juga dinamis.

Dilengkapi dengan beragam fitur dan kelengkapan yang menambah kepraktisan dalam berkendara, Suzuki Avenis 125 dibanderol Rp 29.970.000 (On the road DKI Jakarta).

Menurut Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS mengatakan pihaknya memiliki rencana ke depan untuk menambah line-up model sepeda motor yang akan dipasarkan di Indonesia, agar calon konsumen memiliki banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan maupun keinginannya.

"Pertama kita awali dengan kehadiran Avenis 125 yang bisa memenuhi kebutuhan pengendara terhadap skutik stylish, sporty namun nyaman dan efsien secara bersamaan," jelas Teuku Agha, dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Selasa (25/10/2022).

Suzuki Avenis 125 dirancang sesuai kebutuhan dan dilengkapi fitur penunjang yang lengkap. Dimensi sepeda motor ini tergolong kompak, namun tetap mengutamakan kenyamanan pengendara dan penumpang, dengan panjang 1.895 mm, lebar 710 mm, tinggi 1.175 mm dan ground clearance 160 mm.

Bahasa desain Avenis 125 mengedepankan unsur sporty, gaya yang tajam dan berani mewakili kelincahan dan kegesitan pengendaliannya.

3 dari 3 halaman

Infografis 2.500 Bencana Alam Ancam Indonesia Tahun 2019

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS