Sukses

Top 3: Isi Garasi Irjen Teddy Minahasa dan Mobil Komando untuk KTT G20

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai isi garasi Kapolda Jawa Timur Irjen Teddy Minahasa yang tengah tersandung kasus narkoba, menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi mengenai cara Pertamina Lubricants yang mempermudah pengguna kendaraan bermotor dalam memilih oli mesin yang tepat, serta Korlantas Polri yang menyiapkan mobil komando untuk mengawal KTT G20, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Mengintip Isi Garasi Irjen Teddy Minahasa, Kapolda Jatim yang Ditangkap karena Narkoba

Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Teddy Minahasa dikabarkan ditangkap oleh Propam Polri terkait narkoba. Hal tersebut, usai Anggota Komisi Hukum DPR Ahmad Saroni menyebut ada Jenderal Polri yang ditangkap, adalah Irjen Teddy Minahasa.

"Diduga terkait narkoba," kata politikus NasDem tersebut saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jumat (10/4/2022).

Teddy sendiri, baru hitungan hari menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur, berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/2134/X/KEP./2022, jabatan Kapolda Jawa Timur ditempati oleh Irjen Teddy Minahasa yang sebelumnya Kapolda Sumatera Barat.

Selengkapnya baca di sini

2. Mencari Oli Mesin yang Cocok Buat Kendaraan dari Genggaman Tangan

Sering terjadi salah kaprah di kalangan bikers terkait pelumas atau oli mesin mobil digunakan untuk mesin motor matik. Jika hal ini terus dilakukan maka mesin motor matik berpotensi mengalami kerusakan.

"Walau SAE-nya sama, sangat tidak disarankan menggunakan oli mobil untuk motor. Dari kapasitasnya volume isi olinya saja tidak sama, apalagi kandungan yang berbeda antar keduanya," terang Brahma Putra Mahayana, Technical Specialist dari PT Pertamina Lubricants (PTPL).

Dirinya juga menyebutkan, meski kandungan aditif pada oli mesin mobil lebih banyak ternyata tidak menjamin performa mesin motor matik jadi lebih baik.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

3. Korlantas Polri Siapkan Mobil Komando untuk KTT G20

Penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 siap digelar di Bali, November mendatang. Segala persiapan telah dilakukan, begitu juga dengan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri yang meluncurkan mobil komando full spesifikasi.

Nantinya, mobil komando ini akan digunakan sebagai pusat kendali informasi lalu lintas.

Kabag TIK Korlantas Polri, Kombes Made Agus mengatakan, mobil ini dapat menyatukan CCTV yang ada di seluruh Indonesia. Menurut Agus, CCTV tersebut juga dilengkapi dengan TVU, sehingga mampu melakukan siaran langsung kepada masyarakat.

Selengkapnya baca di sini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS