Sukses

Diecast Mobil Bikinan Indonesia Punya Peluang Dijual di Minimarket Los Angeles

Pameran mobil mainan, Indonesia Diecast Expo (IDE) 2022 siap digelar 29 dan 30 Oktober 2022, di Hall 10, ICE, BSD, Tangerang

Liputan6.com, Jakarta - Pameran mobil mainan, Indonesia Diecast Expo (IDE) 2022 siap digelar 29 dan 30 Oktober 2022, di Hall 10, ICE, BSD, Tangerang, Banten. Acara ini, diklaim sebagai yang terbesar di dunia, dengan target 10 ribu pengunjung. 

Tidak hanya pamerannya saja, pasar mobil mainan di Indonesia juga cukup besar. Namun, saat ini, masih dikuasai oleh merek asal luar negeri.

Ketua Panitia IDE 2022, Arya Lembana mengatakan, dengan diadakannya IDE 2022 ini pihaknya memiliki ekpektasi untuk memajukan industri diecast ke arah yang lebih baik.

"Dari sisi seller maupun industrinya, karena kami pernah punya cita-cita dan mungkin tetap masih punya cita-cita bahwa ini ceritanya kita belum punya brand lokal dari Indonesia, sedangkan pasar di sini besar sekali," jelas Arya, di sela-sela konferensi pers IDE 2022, di bilangan Cipete, Jakarta Selatan.

Lanjut Arya, sebagai pemain diecast di Indonesia, sejatinya memiliki ekpektasi jika stakeholder yang berkaitan dengan industri dan UMKM diecast bisa melihat pameran ini, karena punya potensi untuk bisa diekpose lebih besar lagi.

"Tidak muluk-muluk kita punya brand lokal yang mendunia, memang berat tapi kita harus seperti itu karena jangan sampai kita hanya jadi konsumen di negeri kita sendiri," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dijual di luar negeri

Sementara itu, berbicara kemungkinan diecast asal Indonesia bisa dijual di luar negeri, seperti di Amerika Serikat juga sudah dilakukan tahapannya, dengan bekerjasama dengan ebay atau platform jual beli online secara global.

"Diecast Indonesia bisa dijual di minimarket Hongkong atau Los Angeles, ada kemungkinan karena kita sudah bekerjasama dengan ebay," pungkasnya.

Sekadar informasi, tiket Indonesia Diecast Expo (IDE) 2022 ditawarkan dengan harga Rp 50 ribu dan bisa dibeli di salah satu e-commerce Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini