Sukses

Baterai Mobil Listrik Ioniq 5 Drop, Hyundai Pastikan Konsumen Dapat Garansi

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kasus stiker mengelupas di Hyundai Ioniq 5, kini muncul masalah baterai yang drop. Dalam sebuah video yang beredar di akun tiktok Jeeplive.id, terlihat mobil listrik asal Korea Selatan ini tengah didorong karena mogok.

Dalam keterangan, baterai Hyundai Ioniq 5 ini mendadak habis dari 80 persen ke 0 persen. Bahkan, mobil nol emisi seharga Rp 700 jutaan ini sudah dicoba untuk diisi, dan baterainya tetap bocor.

Menanggapi hal tersebut, Bonar Pakpahan, Product Expert Assistant Manager PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan terkait permasalahan yang dialami konsumen Hyundai Ioniq 5 ini, sudah mendapatkan penanganan lebih lanjut dari diler maupun tim Before Service.

"Hyundai juga memberi garansi baterai 8 tahun atau 160 ribu km, mana yang lebih dalu bagi pelanggan Ioniq 5," jelas Bonar, seperti dikutip dari Carvaganza, Kamis (13/10/2022).

Bonar juga mengatakan, pihak Hyundai akan terus menginformasikan kepada para pelanggan untuk segera menghubungi call center dan diler Hyundai terdekat jika memerlukan bantuan dan informasi lebih lanjut.

Sebelumnya, seorang yang diketahui sebagai konsumen Hyundai Ioniq 5 mengunggah sebuah video yang menunjukkan kendaraan miliknya mengalami masalah dan tengah didorong oleh beberapa orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Keterangan pemilik mobil

Pada video tersebut dijelaskan baterai Hyundai Ioniq 5 milik Ashram Shahrivar kehilangan daya yang sebelumnya tercatat 80 persen menjadi 0 persen. Ia juga menjelaskan sempat melakukan pengisian daya namun tidak mengalami peningkatan daya sehingga ia memutuskan untuk menghubungi bengkel Hyundai setempat.

"Selama ini belum pernah nemu baterai mobil drop, ini kejadian pertama yang gue tahu, kebetulan pemilik mobil ini join komunitas Ioniq 5 Indonesia. Jadi ceritanya saat ingin menggunakan mobil di garasi tiba-tiba saja baterai drop dari 80% ke 0%. Mobil coba dicas tapi tetap ga bisa. kondisi baterai tetap 0 persen jadi harus ditowing plus dorong ke bengkel," tulis Ashram Shahrivar (@Shahrivarashma) pada videonya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS