Sukses

Honda Pajang N-Box di Senayan Park, Pertanda Akan Dijual di Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Honda Prospect Motor (HPM) seperti memberi sinyal kehadiran mobil mungil alias kei car andalannya, N-Box. Pasalnya, pabrikan berlambang huruf H ini, sudah memajang salah satu model yang cukup populer di Jepang tersebut di salah satu kafe, di Senayan Park, Jakarta Pusat.

Honda N-Box sendiri menjadi salah satu display, mulai 1 hingga 26 September 2022. Model ini, merupakan mobil minivan lima pintu dengan mesin berdimensi kecil yaitu 660 cc.

Selain itu Honda N-Box juga mengadopsi konsep man maximum, machine minimum yang merupakan ciri khas mobil Honda sebagai pendekatan dasar desain mobil Honda dimana meminimalkan ruang pada komponen mekanis yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi ruangan kendaraan.

Tangki bahan bakar terletak pada bawah jok depan yang merupakan tata letak tangki tengah khas mobil Honda. Hal ini turut berkontribusi pada desain interior N-BOX yang lebih minimalis namun tetap nyaman.

Generasi pertama dari Honda N-BOX diperkenalkan pertama kali pada November 2011 dan dijual hingga Agustus 2017. Honda Motor Co., Ltd. kemudian memperkenalkan generasi kedua dari Honda N-BOX pada September 2017 dengan mesin kecil 660 cc yang dilengkapi dengan perangkat turbo yang membuat performa berkendaranya lebih menyenangkan.

Kemudian, Honda N-BOX generasi kedua juga sudah dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih Honda SENSING.

Honda N-BOX berhasil meraih gelar Car of the Year pada tahun 2017 dari Japan Automotive Hall of Fame. Setahun kemudian mobil ini kembali meraih penghargaan bergengsi lainnya berupa Technology of the Year Award dari Automotive Researchers' and Journalists' Conference of Japan for weight reduction technology.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Jadi Kei Car Favorit, Penjualan Kumulatif Honda N Series Capai 3 Juta Unit

Honda resmi mengumumkan total penjualan kumulatif mobil penumpang kecilnya, N Series (N-Box, N-One, N-Wgn, N-Van) telah melebihi 3 juta unit di Jepang hingga akhir Juni 2021.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.com, selain itu, Honda juga melaporkan penjualan seri Honda N-Box Series (N-Box, N-Box+ dan N-Box Slash) tercatat sebanyak 167.317 unit pada semester pertama 2021 (Januari - Juni) berhasil menempati urutan pertama dalam jumlah penjualan kendaraan mini di Jepang.

Tahun ini merupakan tahun ke-9 sejak Honda N-Box pertama diluncurkan pada Desember 2011. Huruf N berasal dari kata Norimono yang berarti kendaraan dalam bahasa Jepang.

Penjualan Honda N Series dimulai dengan peluncuran Honda N-Box yang menandai terciptanya konsep kendaraan keluarga baru yang khusus diproduksi untuk pasar domestik di Jepang.

Honda N Series berlanjut dimulai dengan diluncurkannya generasi kedua N-Box pada September 2017 dengan konsep N for Life.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.