Sukses

Honda CR-V dan Wuling Almaz Bersaing Ketat Memperebutkan Gelar SUV Terlaris Juli 2022

Segmen SUV di Indonesia bisa dibagi lagi menjadi beberapa kategori. Misalkan saja Medium SUV yang memiliki ukuran bodi sedang dan sanggup menampung 5 hingga 7 penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Segmen SUV di Indonesia bisa dibagi lagi menjadi beberapa kategori. Misalkan saja Medium SUV yang memiliki ukuran bodi sedang dan sanggup menampung 5 hingga 7 penumpang.

Tercatat ada 8 merek yang bersaing di kelas ini, yakni Honda, Wuling, Mazda, Morris Garage (MG), DFSK, Volkswagen (VW), Peugeot, Hyundai dan paling baru adalah Subaru.

Berdasarkan data wholesale Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan Medium SUV di bulan Juli 2022 mencapai angka 1.807 unit, naik dibandingkan dengan bulan Juni yang mencatat 1.075 unit.

Posisi penjualan

Dari data tersebut posisi medium SUV terlaris jatuh pada Honda CR-V yang terjual 736 unit di bulan Juli 2022. Tipe termahal menjadi model terlaris dengan penjualan sebesar 630 unit.

Honda CR-V ditempel dekat oleh Wuling Almaz yang laku sebanyak 658 unit. Sama seperti CR-V, tipe terlaris Almaz RS Pro menjadi model favorit dengan total penjualan mencapai 353 unit.

Di posisi ketiga dan keempat masing-masing ditempati oleh Mazda CX-5 yang terjual 121 unit dan Hyundai Ioniq 5 sebesar 117 unit.

Varian Elite menjadi kontributor penjualan tertinggi Mazda CX-5, yakni sebanyak 120 unit. Sementara Ioniq 5 model termahal Signature Extended paling banyak terjual dengan angka 77 unit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

DFSK posisi terakhir

Di posisi keenam ada MG HS yang terjual 66 unit, diikuti oleh VW Tiguan Allspace sebanyak 48 unit di posisi ketujuh dan pesaing baru Subaru Forester di peringkat kedelapan dengan angka 30 unit.

Lalu di posisi kesembilan dan ke-10 sama-sama ditempati oleh produk Peugeot. Posisi kesembilan diduduki Peugeot 3008 yang laku 19 unit, sedangkan posisi ke-10 adalah Peugeot 5008 dengan total 12 unit.

Sementara DFSK Glory 580 dan Glory i-Auto sama-sama tidak mencatatkan adanya penjualan wholesales di bulan Juli 2022.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.