Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Tips Merawat Motor Kopling dan Total SPK Mitsubishi di GIIAS 2022

Berbeda dengan skuter matik, sepeda motor yang dilengkapi kopling butuh perawatan khusus agar tetap nyaman selama digunakan. Bagi Anda yang memiliki motor kopling, simat artikel "Biar Tetap Awet, Begini Cara Merawat Kopling Sepeda Motor"

Liputan6.com, Jakarta - Berbeda dengan skuter matik, sepeda motor yang dilengkapi kopling butuh perawatan khusus agar tetap nyaman selama digunakan. Bagi Anda yang memiliki motor kopling, simat artikel "Biar Tetap Awet, Begini Cara Merawat Kopling Sepeda Motor"

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Carens dan Sonet Andalan, Kia Catatkan Penjualan 947 Unit di GIIAS 2022" dan "Mitsubishi Dapat 3.589 Unit SPK di GIIAS 2022, Xpander Tetap Jagoan". Berikut rangkumannya.

1. Biar Tetap Awet, Begini Cara Merawat Kopling Sepeda Motor

Populasi sepeda motor kopling di Indonesia, memang tidak sebanyak skuter matik (skutik). Namun, jenis roda dua ini masih cukup digemari, terlebih yang bergenre sport.

Tipe sepeda motor kopling, pada dasarnya terbagi menjadi tiga, yaitu kopling manual, kopling sentrifugal, dan kopling ganda. Kuda besi dengan tipe kopling manual didominasi oleh motor sport. Kombinasi kopling dan perpindahan gigi secara manual memudahkan konsumen untuk mengubah percepatan motor sesuai yang diinginkan.

Baca selengkapnya di sini.

2. Carens dan Sonet Andalan, Kia Catatkan Penjualan 947 Unit di GIIAS 2022

PT Kreta Indo Artha (KIA) meraih penjualan yang positif di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Pabrikan asal Korea Selatan ini, berhasil membukukan 947 unit surat pemesanan kendaraan (SPK) sepanjang 11 hari pameran yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang tersebut.

Kontribusi terbesar, datang dari dua model andalan, yaitu Carens dan Sonet. Mobil listrik yang dipamerkan juga memberikan daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Baca selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Mitsubishi Dapat 3.589 Unit SPK di GIIAS 2022, Xpander Tetap Jagoan

Selama 11 hari Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membukukan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 3.589 unit.

Dari hasil yang diraih pabrikan berlambang tiga berlian ini, Xpander (termasuk Xpander Cross) mendominasi, sekitar 76 persen dari total pemesanan. Sedangkan 24 persen lainnya, dikontribusikan oleh model lain.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.