Sukses

Semut Mulai Bersarang di Mobil, Coba Usir dengan Cara Ini

Kenyamanan kabin mobil ditentukan oleh seberapa rajin pemilik membersihkannya. Bersihnya kabin pun bisa mencegah binatang seperti semut bersarang. Serangga yang satu ini sangat berbahaya saat bersarang di dalam mobil karena dapat merusak komponen mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Kenyamanan kabin mobil ditentukan oleh seberapa rajin pemilik membersihkannya. Bersihnya kabin pun bisa mencegah binatang seperti semut bersarang. Serangga yang satu ini sangat berbahaya saat bersarang di dalam mobil karena dapat merusak komponen mobil.

Nah, Otolovers jangan khawatir dengan kondisi ini, karena artikel di bawah ini akan mengulas mengenai beberapa tips untuk mengusir semut di kabin mobil.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut cara mengusir semut dari dalam mobil:

Membersihkan Sela-Sela Mobil

Jika kondisi mobil Otolovers bersih dari berbagai sisa makanan, atau kotoran lain, pastinya semut juga tidak akan memasuki mobil. Cara gampang yang dapat dilakukan adalah dengan membersihkan sela-sela mobil terlebih dahulu.

Awali dengan membersihkan sela-sela kabin, karpet, dan bagian lain hingga ke area dalam yang sulit dijangkau.

Kalian dapat membersihkan mobil sendiri, tapi jika ingin lebih detail Otolovers juga bisa membawa menuju bengkel perawatan eksterior dan interior agar mendapatkan  pembersihan yang lebih efektif.

Memancing Semut Keluar

Tahap kedua adalah dengan memancing semut keluar menggunakan  sisa makanan manis atau bahan alami lain yang disukai oleh semut, seperti gula, kayu manis, dan lain-lain.

Tunggu hingga beberapa saat kemudian cek ulang. Setelah mereka berkumpul di sisa makanan, ikuti ke arah mana mereka membawanya untuk mengetahui letak sarang semut.

Pengusiran semut ini juga dapat menggunakan bahan-bahan alami, seperti buah lemon dan tea tree oil. Kedua bahan ini memiliki aroma sangat kuat dan ampuh mengusir semut.

Masukkan kedua bahan ini pada botol semprot dan menyemprotkan di setiap area kabin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menggunakan Racun Serangga

Ketika Otolovers telah menemukan dimana sarang mereka berada, kalian dapat menaruh racun berbahan kimia berupa racun serangga. Umumnya, Obat Serangga ini berbentuk cair dan ada yang berbentuk bubuk.

Penggunaan racun ini dapat dicampur dengan air, kemudian semprotkan pada sarangnya, sehingga akan membunuh semut. Pilihan lainnya adalah kalian dapat menggunakan kapur semut. 

Memakai Penyedot Debu

Apabila jumlah semut dalam mobil tidak terlalu banyak, kalian bisa menggunakan penyedot debu sebagai cara ampuh membersihkan semut-semut di mobil.

Penyedot debu ini sangat ampuh untuk membersihkan mobil dari semut dan ceceran remah makanan. Ketika kondisi mobil bersih dari sisa makanan, kemungkinan besar semut tidak akan mendatangi mobil.

Demikian, cara mengusir semut dalam mobil yang dapat Otolovers lakukan di rumah. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Otolovers semuanya. 

Penulis: Dien Muhammad Abizard

Sumber: Otosia.com

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.