Sukses

Tidak Hanya Touring, Begini Cara Komunitas Harley Davidson Salurkan Hobi Olahraga

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah komunitas sepeda motor, seperti Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter, pastinya identik dengan kegiatan touring. Namun, perkumpulan pengguna motor besar ini juga memiliki minat besar terkait olahraga, salah satunya golf.

Bahkan, grup motor ini, resmi mengadakan turnamen golf untuk kedua kalinya, yang bertajuk 2nd Golf Tournament 2022, bertempat Royale Jakarta Golf Club, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (4/8/2022).

“Member H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter memiliki hobi terutama terkait sport, seperti golf, menembak, mobil adventure, dan lain-lain. Untuk mengakomodirnya, kami mengadakan berbagai kegiatan, salah satunya adalah turnamen golf ini,” papar Suherli, Direktur HOG, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (8/8/2022).

Selain itu, Wakil Direktur, Herry bachtiar yang juga merupakan penggemar olahraga golf ini mengatakan kegiatan tersebut merupakan kali kedua H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter mengadakan turnamen. "H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter pertama kali mengadakan acara turnamen golf pada 2021, di Emeralda Golf Club, Cimanggis, Depok," jelas Bro Herry.

Turnamen Golf ini, cukup mendapatkan banyak minat, baik dari kalangan biker maupun masyarakat umum. Hal ini, menjadi salah satu tanda kesuksesan kegiatan tersebut. Sementara itu, gelaran ini memang diikuti oleh masyarakat umum, dengan komposisi 60 persen biker dan 40 persen umum.

"Bermain golf memiliki kesamaan dengan mengendarai motor. Keduanya menuntut kejujuran, fokus dan kedisiplinan. Dalam bermain golf, nilai sangat tergantung dari catatan yang dilakukan petugas, begitu juga saat berkendara kadang kita melewati tempat yang sepi tidak ada kamera dan lain-lain," tegas M. Reza, Ketua Panitia acara Golf Tournament 2021 dan 2022.

Selain itu, turnamen ini juga diikuti oleh 16 peserta lady golfer yang tergolong telah profesional. "Mereka merupakan pegolfer tingkat advance, dan kami bangga mereka dapat ikut berpartisipasi dalam 2nd Golf Tournament 2022 H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter," pungkas Reza. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Harley-Davidson Gandeng Kymco Kembangkan Motor Listrik LiveWire

Harley-Davidson dan produsen skuter asal Taiwan, Kymco, bakal menjadi mitra strategis untuk menggarap merek sepeda motor listrik, LiveWire.

Setelah melepas LiveWire sebagai merek terpisah pada Juli 2021, motor gede (moge) legendaris asal Amerika Serikat ini mencari partner di New York Stock Exchange (NYSE) bersama dengan perusahaan akuisisi AEA-Bridges Impact Corp (ABIC).

Harley-Davidson bermaksud agar LiveWire memanfaatkan keahlian teknik, jejak manufaktur, distribusi, infrastruktur rantai pasokan, dan kemampuan logistik global Kymco. Kemitraan ini menghabiskan investasi US$ 100 juta dari HD dan Kymco dan dibiayai ABIC sebesar US$ 400 juta.

Selain itu, Harley-Davidson akan mempertahankan ekuitas sebesar 74 persen, dengan ABIC memiliki 17 persen dan Kymco serta pendiri ABIC masing-masing memiliki saham 4 persen.

Namun, kemitraan ini menunggu persetujuan pemegang saham ABIC, pencatatan tersebut diharapkan memiliki nilai ekuitas US$ 2,31 miliar dengan nilai perusahaan US$ 1,77 miliar.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS