Sukses

Posisi Start Kurang Ideal, Pembalap Gresini Racing MotoGP Tetap Optimistis

Pembalap Gresini Racing MotoGP akan mengawali balapan MotoGP Inggris 2022 dengan posisi yang kurang ideal. Enea Bastianini start dari posisi delapan (8) dan Fabio Di Giannantonio di urutan 15.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Gresini Racing MotoGP akan mengawali balapan MotoGP Inggris 2022 dengan posisi yang kurang ideal. Enea Bastianini start dari posisi delapan (8) dan Fabio Di Giannantonio di urutan 15.

Enea Bastianini bubuhkan waktu 1:58,106 detik, dirinya mengakui mengalami kendala sejak sesi latihan pada Sabtu (6/8/2022) pagi. "Laju motor dan time attack masih bagus. Nyaris langsung masuk ke sesi Q2, tapi tidak kejadian. Pada sesi latihan petang hari, kami melakukan langkah lebih baik di semua area sehingga bisa lebih cepat lagi," ujar pembalap asal Italia itu.

“Saya merasa nyaman dan senang gunakan ban kompon lunak. Sempat terkendala sedikit dengan pilihan yang keras, ban yang tepat menjadi hal penting,” tambah Bastianini.

Sedangkan Fabio Di Giannantonio yang catatkan waktu 1:58,948 detik mengakui laju motornya kurang kencang selama latihan berlangsung. Namun saat sesi kualifikasi sudah lebih baik dan kemungkinan masuk Q2. “Saya melakukan kesalahan di sektor akhir, sehingga tak bisa menampilkan catatan terbaik di sisa waktu dan potensi sebenarnya,” ujar Diggia.

"Kami perlu meningkatkan kemampuan laju motor, bila bisa tentunya akan menjadi langkah maju di sesi pemanasan. Pilihan ban juga di sisi lain masih menjadi pertanyaan besar," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perolehan Poin

Fabio dan Enea memiliki harapan bisa memetik poin besar melihat potensi motor di Sirkuit Silverstone dan berusaha bikin bangga Indonesia  terutama untuk para penggemar MotoGP di Tanah Air dan konsumen setia Federal Oil.

Di titel persaingan Juara Dunia MotoGP 2022, Enea Bastianini memiliki 105 poin berada di posisi 5. Sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 20 dengan kepemilikan 18 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini