Sukses

Didukung Carro, MPMX Perkuat Bisnis Mobil Bekas di Indonesia

Setelah penandatanganan kemitraan strategis dengan Carro, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) mengumumkan perkembangan bisnisnya di segmen transportasi

Liputan6.com, Jakarta - Setelah penandatanganan kemitraan strategis dengan Carro, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) mengumumkan perkembangan bisnisnya di segmen transportasi. Guna memperkuat nilai bagi pelanggan dalam memberikan produk dan layanan di pasar otomotif, termasuk mobil bekas berkualitas.

Kedua perusahaan menghadirkan kolaborasi strategis yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para pemangku kepentingan dan pengembangan ekosistem digital yang dimiliki Perseroan.

Bisnis pertama, yaitu lelang otomotif Carro Wholesale akan digabung dengan Auksi, sebagai balai yang terpercaya milik MPMRent. Proses pemindahan ini, termasuk seluruh jaringan diler mobil bekas dari Carro Wholesale ke Auksi.

Sementara itu, Auksi juga akan diperkuat dengan kumpulan data historis (big data) seperti pergerakan lelang, algoritma harga, serta data dan analisa lain yang dimiliki Carro Wholesale yang akan digunakan untuk peningkatan berkelanjutan (continuous improvement) dalam proses bisnis Auksi.

Selain itu sistem lelang online nantinya akan diperkuat dengan infrastruktur Carro Wholesale (termasuk aplikasi digital dan backend system) untuk meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman lelang online yang lebih baik lagi bagi pelanggan.

Konsolidasi ini ditargetkan untuk meningkatkan secara signifikan volume penjualan mobil bekas dan kinerja bisnis Auksi. Hal ini juga didukung dengan rencana pembukaan cabang baru Auksi di beberapa kota besar pada tahun ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Platform B2B

Sementara itu, platform penjualan mobil bekas ritel (B2C) OtoDeals yang diluncurkan MPMX pada akhir tahun 2021, akan disatukan dengan platform Carro yang telah memiliki basis marketplace otomotif terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara.

Strategi ini juga membuka akses pelanggan yang lebih luas dan potensi bisnis yang lebih besar untuk bisnis asuransi dan pembiayaan otomotif MPMX dengan dukungan ekosistem Carro.

Kedua perusahaan akan memastikan pelaksanaan yang tepat dari integrasi ini dengan tetap mengutamakan customer journey yang terbaik bagi end user yang merupakan customer berharga bagi Perseroan.

Ivan Hindarko, Group Chief Operating Officer MPMX menjelaskan, kombinasi antara kekuatan jaringan dan jangkauan yang dimiliki MPMX dan keahlian teknologi yang dimiliki Carro akan memperkuat nilai bagi pelanggan melalui platform dengan skala yang jauh lebih besar, untuk menyediakan ekosistem end-to-end bagi konsumen di Indonesia, termasuk sewa kendaraan, lelang otomotif, online automotive marketplace, asuransi, serta pembiayaan otomotif.

"Perubahan ini dilakukan untuk mendapatkan manfaat terbaik dari kekuatan masing-masing perusahaan, baik dari sisi MPMX maupun CARRO," ungkap Ivan Hindarko, Group Chief Operating Officer MPMX, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (1/8/2022).

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini