Sukses

Toyota Hyryder Resmi Meluncur Sebagai Mobil Hybrid Canggih

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Kirloskar India telah resmi meluncurkan SUV urban cruiser terbaru, Hyryder. Model ini, diperkenalkan sebagai model hybrid berteknologi tinggi.

Disitat Hindustantimes, Jumat (7/1/2022), pemesanan untuk SUV telah dibuka secara online dan di diler jumlah pemesanan sampai 25 ribu unit.

Toyota Hyryder akan diproduksi di pabrik Bidadi di Karnataka. Muncul sebagai model terbaru di bawah kemitraan Toyota-Suzuki setelah Glanza dan Urban Cruiser, yang masing-masing merupakan versi rebadged dari Maruti Suzuki Baleno dan Maruti Suzuki Brezza.

Secata estetis, model hybrid menampilkan lampu depan LED dan lampu LED kembar. Grill bawah memiliki bentuk trapesium, dan grill atas menampilkan hiasan krom. Mobil ini menggunakan pelek 17 inch, dan dilengkapi dengan lampu ekor LED.

Model hybrid ini akan ditawarkan dalam tujuh warna mono-tone dan empat warna dual-tone.

Toyota Hyryder 2022 akan dilengkapi dengan Self Charging Strong Hybrid Electric Powertrain, menandai masuknya teknologi self-charging global perusahaan ke segmen pasar massal di India.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Mesin

Model ini akan dipersenjatai mesin 1,5 liter dengan Toyota Hybrid System (THS) dan transmisi e-drive, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 68 kW dan torsi 122 Nm.

Sedangkan motor listriknya, memberikan tenaga 59 W dan torsi 141 Nm. Kombinasi keduanya, mampu menghasilkan tenaga hingga 85 kW.

Pilihan mesin lain, ada Neo Drive dengan mesin K-Series berkapasitas 1,5 liter berteknologi integrated starter generator (ISG), yang mampu menyemburkan tenaga hingga 75 kW dan torsi 135 Nm.