Sukses

Top 3: Daur Ulang Baterai Mobil Listrik dan Promo Khusus Buat PNS

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Toyota yang menggandeng perusahaan Amerika Serikat untuk mendaur ulang baterai mobil listrik membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Selain itu, Mobil ServSM Grease Analysis yang dihadirkan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), serta Daihatsu yang memberikan paket khusus untuk PNS, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ulasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Gandeng Perusahaan AS, Toyota Daur Ulang Baterai Mobil Listrik

Toyota kerja sama dengan perusahaan Amerika Serikat (AS), Redwood Materialis Inc melakukan proses daur ulang baterai kendaraan listrik. Raksasa otomotif asal Jepang ini mengatakan, langkah tersebut menjadi penting karena keberadaan mobil listrik pada masa depan yang semakin masif.

Disitat dari Reuters, Kamis (23/6/2022), Redwood mengatakan, Toyota bergabung dengan inisiatif daur ulang dan remanufaktur baterai mobil listrik yang komprehensif.

"Kami sedang membangun ekosistem baterai loop tertutup yang berujung untuk mengurangi biaya EV, dengan mengurangi ketergantungan bahan impor," ujar Kepala Eksekutif dan Pendiri Redwood Materials JB Straubel.

Selengkapnya baca di sini

2. ExxonMobil Hadirkan Layanan Pengujian Grease, Ini Manfaatnya

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) memperkenalkan Mobil ServSM Grease Analysis yang merupakan layanan laboratorium pengujian grease. Layanan dan fasilitas ini sangat berguna untuk mengetahui informasi dan mengidentifikasi permasalahan pada grease yang digunakan.

Seperti diketahui, grease merupakan salah satu komponen penting yang biasa digunakan dalam kegiatan operasional pada alat-alat di berbagai lini industri, termasuk pertambangan dan manufaktur.

Oleh karena itu, penting bagi perusahaan untuk mengetahui kualitas dan mengidentifikasi penggunaan grease pada alat-alat tersebut, karena itu berdampak pada kinerja, hasil, dan umur komponen yang digunakan.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

3. Daihatsu Kasih Paket Khusus Buat PNS Sulawesi Utara, Bisa Kredit Sampai 8 Tahun

Pegawai Mobil Sipil (PNS) merupakan karir yang paling diidamkan oleh masyarakat Sulawesi Utara. Maka tak heran jika pembelian mobil merek Daihatsu di Sulawesi Utara juga banyak disumbang dari kalangan PNS.

"Persentase pembelian dari PNS itu di angka 12-15 persen di Sulawesi Utara," terang Tulus Pambudi, Kepala Wilayah Indonesia Bagian Timur PT Astra International Daihatsu Sales Operation saat Media Test Drive Daihatsu New Sirion di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (23/6/2022).

Meski demikian, pembelian dari kalangan wiraswasta, BUMN dan karyawan masih yang tertinggi dengan 35 persen.

Selengkapnya baca di sini