Sukses

Jarak Tempuh Mobil Listrik Wuling Bisa Sampai 300 Km

Liputan6.com, Jakarta - Wujud mobil listrik Wuling untuk pasar Indonesia telah terungkap dalam acara pre-launch yang digelar di Central Park, Jakarta Barat, Rabu (1/6/2022). Mobil listrik yang pertama kali ditampilkan di Indonesia ini, merupakan wujud nyata dari pengembangan platform GSEV.

Mobil listrik dari Negeri Tiongkok ini, berbeda dengan yang sudah ditampilkan di berbagai pameran otomotif Tanah Air, pada waktu sebelumnya.

Meskipun desain eksteriornya sudah terungkap, untuk interior dan juga spesifikasi teknis dari kendaraan ramah lingkungan ini sendiri belum terungkap.

Namun, Wuling Motors memberikan sedikit bocoran terkait jarak tempuh yang akan ditawarkan mobil listrik mungil ini untuk konsumen di Indonesia.

"Jarak tempuh yang akan ditawarkan oleh Wuling EV yang akan kami pasarkan di Indonesia itu mulai dari 200 sampai 300 kilometer," ujar Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko, di sela-sela pre-launch Wuling EV.

Lanjut Danang, jarak tempuh yang ditawarkan ini, sudah merupakan jarak terjauh yang bisa ditawarkan oleh platform GSEV, yang memiliki jarak tempuh bateri dengan kisaran 120 sampai 300 km.

"Kami mengembangkan bagian baterai secara modular. Jadi, ketika butuh besar kita tambahkan dan bisa juga dikecilkan sesuai dengan kebutuhan," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Desain WulingEV

Berbicara desain, bagian depan mobil ini terlihat futuristis dan unik. Kendaraan listrik prototipe Wuling menggunakan Extended Horizon LED Daytime Running Light yang dikombinasikan dengan strip chrome serta trim hitam.

Desain LED DRL yang terlihat estetis ini memiliki aerodinamika yang baik. Kemudian, Illuminous Wuling logo pada bagian depan pun menambah kesan modern yang menjadikannya sangat berbeda di antara lini produk Wuling lainnya.

Beralih ke sisi samping, terdapat futuristic rear view mirror dengan desain seperti melayang namun tetap kokoh untuk memberikan kesan ringan.

Aero-craft cabin window yang berada di baris kedua semakin mempertajam elemen masa depan kendaraan listrik Wuling ini.