Sukses

Top 3: Alasan Penutup Panoramic Roof All New Honda HR-V Dioperasikan Manual

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terkait penutup panoramic roof all-new Honda HR-V yang hanya bisa dibuka secara manual membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, informasi mengenai bocoran paket kredit Suzuki Ertiga Smart Hybrid dan Aprilia SR GT 200 yang meluncur lebih dulu di Malaysia, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Penutup Panoramic Roof All New HR-V Hanya Bisa Dibuka Manual, Ini Alasan Honda

PT Honda Prospect Motor (HPM) telah meluncurkan all new Honda HR-V di Indonesia, beberapa waktu lalu. Model ini dilepas dengan empat varian, di antaranya 1.5L S CVT, 1.5L E CVT, 1.5L SE CVT, dan 1.5L Turbo RS.

Sebagai tipe paling tinggi, HR-V 1.5L Turbo RS dilepas dengan harga Rp 513,9 juta. Dengan banderol yang tembus lebih dari setengah miliar tersebut, ada satu fitur yang disorot, yaitu panoramic roof yang penutupnya hanya bisa dibuka secara manual.

Yoshitomo Ihashi, Large Project Leader of All-new Honda HR-V Honda Motor Co., Ltd., Automobile Operations, Monozukuri Center menjelaskan, berdasarkan konsepnya panoramic untuk model terbaru HR-V ini ingin memberikan perasaan lebih terbuka, atau lebih luas kepada konsumen untuk melihat pemandangan alam.

Selengkapnya baca di sini

2. Bocoran Paket Kredit Suzuki Ertiga Smart Hybrid via BCA Finance

Suzuki Ertiga Smart Hybrid dalam waktu dekat bakal meluncur di Indonesia, tepatnya pada 10 Juni 2022. Informasi itu diungkap sendiri oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui akun resmi Instagram-nya.

Penelusuran OTO.com, sejumlah jaringan diler Suzuki di Tangerang hingga Jakarta sudah tancap gas dengan membuka keran inden Ertiga hibrida tersebut. Nominal booking yang dipatok sebesar Rp 5 juta.

Nah, dari informasi tenaga penjual, Suzuki Ertiga Smart Hybrid akan dijual dalam 4 varian. Opsinya adalah GX AT, GX MT, SS AT, dan SS MT.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

3. Sempat Muncul di MotoGP Mandalika, Aprilia SR GT 200 Meluncur Duluan di Malaysia

Aprilia SR GT 200 yang sebelumnya sempat menampakan diri di arena MotoGP Mandalika 2022, meluncur lebih dulu di Malaysia. Dikutip dari Paultan, Senin (23/5/2022), ada dua model yang dirilis, yakni SR GT 200 dan SR GT 200 Sport.

Skutik 200cc rakitan Piaggio Vietnam itu dibanderol RM 19,900 atau setara Rp 66,4 juta untuk SR GT 200, dan RM 20,900 atau Rp 69,8 juta off the road untuk SR GT 200 Sport.

Sedikitnya ada tiga pilihan warna yang disuguhkan Aprilia SR GT 200, di antaranya Aprilia Black, Street Grey dan Infinity Blue. Sementara skema warna SR GT 200 Sport, meliputi Street Gold, Iridium Grey dan Red Raceway.

Selengkapnya baca di sini