Sukses

Bocoran Paket Kredit Suzuki Ertiga Smart Hybrid via BCA Finance

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Ertiga Smart Hybrid dalam waktu dekat bakal meluncur di Indonesia, tepatnya pada 10 Juni 2022. Informasi itu diungkap sendiri oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui akun resmi Instagram-nya. 

Penelusuran OTO.com, sejumlah jaringan diler Suzuki di Tangerang hingga Jakarta sudah tancap gas dengan membuka keran inden Ertiga hibrida tersebut. Nominal booking yang dipatok sebesar Rp 5 juta.

Nah, dari informasi tenaga penjual, Suzuki Ertiga Smart Hybrid akan dijual dalam 4 varian. Opsinya adalah GX AT, GX MT, SS AT, dan SS MT. Di bawah ini adalah harga lengkapnya:

All new Suzuki Ertiga GX (Smart Hybrid) MT: Rp 270,3 jutaAll new Suzuki Ertiga GX (Smart Hybrid) AT: Rp 281,3 jutaAll new Suzuki Ertiga SS (Smart Hybrid) MT: Rp 281,3 jutaAll new Suzuki Ertiga SS (Smart Hybrid) AT: Rp 292,3 juta.

Nah bila tertarik membeli Suzuki Ertiga Smart Hybrid lewat jalur kredit ternyata skema cicilannya sudah beredar. Salah satunya lewat skema pembiayaan BCA Finance yang mematok cicilan termurah Rp 5,2 jutaan per bulan.

Tapi perlu dicatat skema kredit Rp 5,2 juta per bulan bersifat Fix & Cap. Penjelasan sederhananya pada periode (fix) akan dipatok besaran nominal tersebut, tapi setelah periode fix selesai maka selanjutnya nominal cicilan akan lebih mahal sedikit.

Untuk kasus ini adalah pembelian Ertiga Smart Hybrid GX MT, tenor yang sediakan adalah 6 tahun. Uang mukanya adalah Rp 40.118.000 dengan cicilan di tahun pertama hingga tahun ke-4 Rp 5.224.100 per bulan, nah masuk tahun ke-5 dan ke-6 cicilan per bulan menjadi Rp 5.301.600.

Kemudian untuk tipe paling mahal yakni Ertiga Smart Hybrid SS AT, dengan skema kredit yang sama uang muka yang harus disetorkan adalah Rp 42.824.600 dengan cicilan di tahun pertama hingga tahun ke-4 adalah Rp 5.649.300. Sementara di tahun ke-5 dan ke-6 cicilan per bulannya menjadi Rp 5.733.100.

Bila dirasa tenor yang dipatok terlalu berat, BCA Finance juga memberikan opsi tenor yang lebih pendek. Pilihannya dari 1 hingga 4 tahun, Anda tinggal menyesuaikan saja dengan kesanggupan finansial.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Bocoran Spesifikasi dan Fitur

Terkait teknologi hybrid yang diusung, Ertiga terbaru bakal disuntik sistem hibrida yang berbeda dengan Ertiga di 2017 lalu. Peranti anyar ini sudah diperkenalkan pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) beberapa waktu lalu.

Pada dasarnya sistem hybrid Suzuki dari 3 komponen utama untuk menunjang kinerja mesin pembakaran internal, yakni ISG (Integrated Starter Generator), Lithium-Ion Battery, Torque Assist dan Regenerative Braking.

ISG diklaim SIS adalah pengembangan teknologi pertama yang dilakukan oleh Suzuki guna menciptakan mobil dengan konsumsi bahan yang irit, ramah lingkungan, dan punya harga yang terjangkau.

Kabar tersiar besar kemungkinan Suzuki masih akan mempertahankan mesin yang ada saat ini yakni 1.5L berkode K15B. Di India sendiri, Ertiga terbaru sudah menggunakan mesin K15C berteknologi Dualjet yang jadi basis mesin K-series teranyar dari Suzuki.

Lalu peluang untuk opsi gearbox matik 6-percepatan seperti di India juga masih tentatif. Artinya besar kemungkinan versi all new Low MPV khusus pasar Indonesia ini masih menggunakan transmisi lawas matik 4-percepatan tanpa komponen paddle shift. Bagaimana, Anda tertarik?

Sumber: Oto.com