Sukses

Dirakit di Cikande, Mobil DFSK Juga Diminati Pasar Luar Negeri

Liputan6.com, Jakarta - Seiring dengan menurunnya tren penyebaran Covid-19, sektor bisnis otomotif mulai menunjukkan geliatnya. Tidak hanya penjualan mobil di dalam negeri, permintaan dari luar negeri pun terus meningkat.

Ekspor mobil DFSK misalnya, PT Sokonindo Automobile menyebut ekspor mobil pada kuartal I 2022 naik signifikan dibanding pencapaian periode yang sama tahun lalu.

Tercatat, 510 kendaraan berbagai model telah diekspor melalui skema completely build up (CBU). Pencapaian ini meningkat hingga 80 persen jika dibandingkan dengan pencapaian di periode yang sama di tahun lalu yakni 282 unit.

"Penerimaan positif ini menunjukan bahwa kendaraan-kendaraan DFSK memiliki standar dan kualitas yang tinggi sehingga dapat diterima sesuai dengan standarisasi di tiap-tiap negara tujuan," terang Achmad Rofiqi, Marketing Head PT Sokonindo Automobile dalam keterangan resminya, Jumat (13/5/2022).

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, dengan pencapaian ekspor yang baik dari tahun ke tahun menjadi sinyal bahwa menjadikan Indonesia sebagai basis produksi sudah sangat tepat.

"Hal ini menjadi pertanda bahwa rencana kami dengan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk pasar global sudah tepat dan akan terus kami tingkatkan dari waktu ke waktu," katanya.

Meski pada kuartal I ini naik signifikan, DFSK memperkirakan total ekspor di sepanjang 2022 ini bisa menyamai, bahkan melampaui pencapai para 2021 sebanyak 2.141 unit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Produksi Lokal di Cikande

Rofiqi juga menyampaikan, seluruh pencapaian yang sudah diraih sekarang ini akan memacu DFSK untuk menjaga kualitas serta standar tinggi yang sudah diterapkan.

"Ekspor ini juga menjadi langkah konkret kami dalam mendukung industri otomotif nasional dan membantu perputaran roda perekonomian Bangsa Indonesia," ujarnya.

Sekadar informasi, seluruh unit yang dikapalkan ke luar negeri diproduksi secara lokal di pabrik DFSK di Cikande, Serang, Banten. Dalam proses produksinya, pabrik tersebut sudah 90 persen mengadopsi teknologi robotik.

Adapun kendaraan-kendaraan yang dihasilkan meliputi DFSK Super Cab, DFSK Glory 560, dan DFSK Glory i-Auto.