Sukses

Tantang NMax 155 dan PCX 160, Suzuki Burgman 150 Siap Mengaspal Sebentar Lagi

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki dikabarkan akan mulai bertarung di segmen skuter matik (skutik) premium 150cc. Untuk menantang kedigdayaan pemain lama, seperti Yamaha NMax 155 dan Honda PCX 160, jenama berlambang huruf S ini siap menghadirkan all new Burgman 150 dalam waktu dekat.

Dilansir Great Biker, bodi dan desain all new Suzuki Burgman 150 diharapkan berasal dari merek Haojue UHR 150 yang baru saja diluncurkan di Cina. Jika kita mempertimbangkan tampilan desain Haojue UHR 150 bisa dibilang sangat elegan, dengan standar internasional. Lampu depan dengan LED DRL, sistem start & Stop untuk mematikan dan menghidupkan mesin secara otomatis.

Mengenai spesifikasi mesinnya, UHR150 menggendong mesin berkapasitas 150cc dengan dukungan pendingin cairan serta dibekali dengan fitur keselamatan ABS baik di bagian depan dan belakang. Tidak hanya itu, pada fitur modernnya, UHR150 ini sudah dibekali dengan smart key dan fitur charger untuk gawai melalui kabel USB serta ditopang dengan layar full digital.

All new Suzuki Burgman 150 memang cukup berpeluang hadir di pasar otomotif global. Spekulasi lain yang menguatkan, adalah adalah kosongnya motor Suzuki untuk segmen skutik 150cc. Rivalitas NMax 155 dan Honda PCX160 belum diusik oleh Suzuki yang secara global sebenarnya mereka punya portofolionya.

Lantas Suzuki Indonesia hanya bermain aman di segmen entry level kelas mesin kecil 125 cc ke bawah seperti Nex Crossover, Nex II, dan Address. Bicara produk maxi dari Suzuki, di India, mereka menjagokan Burgman 125 namun rumornya akan segera hadir juga untuk pilihan mesin 150 cc.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

2 dari 2 halaman

Suzuki Indonesia Belum Berminat Datangkan Lawan Honda PCX dan Yamaha NMax

Secara jantung pacu tentu Suzuki Burgman 125 lebih cocok bersaing dengan Yamaha Lexi yang mengemas isi silinder sama. Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS mengatakan sampai saat ini pihaknya belum tertarik terjun ke segmen skutik maxi baik 125 maupun 150 cc.

"Big scooter, belum. Kita belum mau masuk ke pasar itu buat skutik ya 150 cc, belum," kata Agha beberapa waktu lalu.

Sejauh ini, lanjut Agha, Suzuki Indonesia masih fokus untuk meniagakan produk yang sudah ada. Mulai dari segmen sport GSX-R/S 150, Gixxer SF 250, dan jajaran entry level matiknya.

"Untuk produk massal di sini ada Satria, Nex, Address, GSX-R, GSX-S150 masih ada. Backbone penjualan adalah Nex II, Satria F150. Satria F150 40 persen dan Nex 30 persen," ungkapnya.