Sukses

Ferrari Tengah Kembangkan Versi SF90 Stradale Paling Beringas

Liputan6.com, Jakarta - Para engineer Ferrari saat ini tengah disibukkan dengan pengujian supercar baru. Mengambil basis dari Ferrari SF90 Stradale, model ini kabarnya akan mendapatkan beberapa penyempurnaan yang lebih signifikan.

Mengutip dari Motor Authority, dalam laporan tersebut dijelaskan bahwa model Ferrari SF90 Stradale ini akan dibuatkan model Versione Speciale. Berdasarkan informasi terkait, apabila Ferrari telah merilis edisi khusus, seakan menandakan bahwa model tersebut akan disuntik mati.

Hal ini seperti yang mereka lakukan pada model Ferrari 812 Superfast, di mana pada 2021 lalu pabrikan juga merilis varian Competizione yang menandakan mereka tidak lagi memproduksi model 812 Superfast.

Mengenai SF90 Stradale, ini merupakan hal yang masih baru lantaran diperkenalkan pada 2019. Sehingga, dengan dibuatkan versi khusus tersebut seakan memberikan klu bahwa model SF90 Stradale tidak akan diproduksi lagi dalam beberapa waktu mendatang.

Mereka juga meyakini, selain tengah disibukkan dengan menyiapkan edisi khusus, Ferrari, juga akan menghadirkan penerus dari SF90 Stradale yang akan diperkenalkan pada 2023 mendatang. Hal tersebut juga mengacu pada siklus hidup supercar yang kerap dirilis Ferrari, di mana usianya berkisar hingga 5 tahun.

Dalam foto spyshoot yang beredar di jagat maya, terlihat model hardcore Ferrari SF90 Stradale ini telah mendapatkan sentuhan baru seperti bagian kap depan mobil yang menghadirkan air inlet baru, serta ditambah dengan fascia depan baru lengkap dengan splitter yang lebih panjang.

Meski secara tampilannya mengalami perubahan yang begitu signifikan, tetapi, dari sektor jantung pacunya supercar ini masih mengandalkan teknologi dari generasi sebelumnya. Adapun mesin yang disematkan adalah twin-turbocharged V8 berkubikasi 4.0 liter lengkap dengan kopling ganda 8 percepatan serta dikawinkan tiga motor listrik yang disebar dua di depan serta satu di belakang.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

2 dari 2 halaman

Justin Bieber Diblacklist oleh Ferrari

Justin Bieber, penyanyi top dunia kabarnya telah di-blacklist oleh Ferrari. Dilansir Autoindustriya, penyebab yang menjadikan pelantun 'Baby' tersebut tidak boleh membeli Ferrari kembali karena ia melakukan modifikasi pada Ferrari 458 Italia.

Adapun masalah intinya adalah Bieber telah melakukan penggantian warna dengan menggunakan Neon Blue, di mana penggunaan warna tersebut sangat dilarang oleh perusahaan karena tidak ada dalam daftar warna yang diresmikan oleh perusahaan.

Tidak hanya itu, pada laporan tersebut mereka juga menyebutkan bahwa supercar milik Bieber menggunakan bodykit Liberty Walk yang dianggap merusak estetika supercar tersebut.

Rupanya, Ferrari, memiliki beberapa hal yang harus ditaati oleh pemiliknya. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan tersebut telah mengatur beberapa aturan main di antaranya adalah:

- Anda tidak bisa menjual mobil di tahun pertama, tetapi jika Anda benar-benar ingin membuangnya, Ferrari mendapat hadiah pertama

- Jangan main-main dengan logo

- Anda tidak dapat memiliki Lamborghini

- Jangan katakan hal buruk tentang merk