Sukses

Top 3: Uji Jalan Toyota Vios Terbaru dan Simulasi Kredit Honda Mobilio Termurah

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terkait Toyota Vios yang dikabarkan mulai uji coba jalan di Thailand membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, informasi mengenai cara perawatan rem cakram motor, dan simulasi cicilan varian termurah Honda Mobilio juga membuat menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Toyota Vios Terbaru Mulai Uji Jalan

Toyota Vios terbaru masih dalam tahap pengembangan. Kabarnya, sedan anyar tersebut siap diperkenalkan pada kuartal ketiga tahun ini. Demikian laporan headlightmag.com beberapa waktu lalu.

Disebutkan, Toyota Vios terbaru akan menggunakan sasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA) yang diklaim dapat meningkatkan pengendalian sekaligus menaikkan tingkat keselamatan.

Namun mesin pada mobil ini tidak berubah dari model sebelumnya. Sedangkan dari sisi desain, mobil ini akan mengambil inspirasi dari Daihatsu DN-F Concept yang sempat mejeng di Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2017.

Selengkapnya baca di sini

2. Begini Cara Melakukan Perawatan Berkala Rem Cakram Motor

Banyak dari masyarakat yang telah kembali ke perantauan setelah mudik Lebaran di kampung halaman. Saat periode mudik kemarin, tidak sedikit dari masyarakat yang menggunakan sepeda motor.

Nah, sebelum tunggangan kembali digunakan untuk menjalani aktivitas sehari-hari, sebaiknya periksa kembali komponen-komponennya. Salah satunya adalah sistem pengereman.

Rem sendiri memikiki fungsi untuk mengontrol kecepatan, memperlambat dan memberhentikan kendaraan. Ada dua tipe rem sesuai dengan konstruksi dan kegunaan pada kendaraan, yaitu tipe rem hidrolik (rem cakram) dan rem mekanis (rem tromol).

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

3. Terpincut Honda Mobilio Termurah, Simak Simulasi Cicilannya

Bagi Anda yang sedang mencari LMPV terjangkau dari Honda, maka Mobilio adalah satu-satunya pilihan. Honda juga menawarkan satu varian untuk pasar fleet yang lebih luas lewat model S dengan transmisi manual dengan harga Rp229,9 juta. Dengan dana tersebut, apa yang Anda dapatkan?

Pertama jelas kemampuan sebagai MPV tujuh penumpang dengan tiga baris tempat duduk. Mobilio menawarkan dimensi panjang 4.386 mm, lebar 1.683 mm dan tinggi 1.603 mm serta jarak sumbu roda sejauh 2.650 mm. Meski hadir sebagai MPV, ground clearence Mobilio terhitung tinggi yakni 189 mm. Ukuran dimensi ini juga berpengaruh pada kenyaman dalam kabin.

Soal desain eksteriornya tidak ada ubahan. Honda Mobilio masih menjadi desain yang mudah dikenali di jalan. Khusus untuk varian S MT ini, headlampnya menggunakan halogen dengan antena mikro dan tambahan LED high mount stop lamp serta wiper belakang. Kaki-kakinya kini tampil sederhana dengan pelek ukuran 15 inci dan ban ukuran 185/65 R15.

Selengkapnya baca di sini