Sukses

Seperti Inikah Sosok Mobil Listrik Hyundai Ioniq 6?

Untuk pertama kalinya Hyundai Ioniq 6 diketahui sedang tes jalan di sekitar Sirkuit Nurburgring, Jerman. Saat itu, sosok mobil listrik yang tertangkap kamera masih tertutup rapat

Liputan6.com, Jakarta - Untuk pertama kalinya Hyundai Ioniq 6 diketahui sedang tes jalan di sekitar Sirkuit Nurburgring, Jerman. Saat itu, sosok mobil listrik yang tertangkap kamera masih tertutup rapat, hanya bagian atap, side skirts dan pelek yang terungkap.

Meski bodi mobil ini masih terselubung, beberapa orang mencoba menebak wujud resminya. Salah satunya adalah akun YouTube Gotcha Cars yang baru-baru ini mengunggah sebuah video mendeskripsikan dan menunjukkan render dari Hyundai IONIQ 6.

Bentuk dari Hyundai IONIQ 6 mengambil inspirasi dari Hyundai Prophecy concept. Hal ini terlihat dari bentuk atap yang membulat.

Sementara render dari Gotcha Cars menunjukkan sebuah mobil dengan desain yang lebih tegas dan elegan. Dibanding Prophecy Concept, render ini cenderung mempunyai tarikan garis yang tajam, sehingga bentuknya lebih sporti.

Hyundai turut memasangkan lampu depan dengan konsep lebih agresif, melalui DRL titik-titik dan sepasang projector LED mengotak.

Pelek yang digunakan mengusung aksen kipas dengan jumlah 5 palang. Tapi bisa jadi lebih dari lima karena belum bisa dipastikan lebih lanjut. Sebagai pelengkap, ada spoiler belakang di area kaca belakang.

Sedan sporti ini juga memboyong konsep desain interior Smart Living Space dengan beragam fitur unggulan menarik, di antaranya konektivitas ke handphone nirkabel, highly adjustable seats dan tempat penyimpanan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bocoran Spesifikasi

Tidak hanya sebatas tampilan saja, beberapa informasi terkait Hyundai IONIQ 6 juga terungkap.

Melansir koreancarblog.com, Jumat (29/6/2022), mobil ini akan mengusung platform yang sama seperti IONQ 5, yakni Electric-Global Modular Platform (E-GMP) dengan kemampuan fast charging dan jarak tempuh yang mumpuni.

Hyundai IONIQ 6 bakal disematkan baterai berukuran 77.4 kWh dengan klaim jarak tempuh sejauh 515 km.

Sebagai komparasi, IONIQ 5 tipe Prime Long Range di Indonesia dibenamkan baterai 72.6 kWh dan dapat melaju dalam sekali pengecasan sejauh 481 km.

Varian termahal mobil ini akan mempunyai sistem penggerak empat roda (4WD) dan motor listrik yang menghasilkan output 308 hp.

Diperkirakan IONIQ 6 akan memulai debutnya pada kuartal kedua 2022 atau sekitar bulan Juni, dan medio Juli sudah memasuki tahap produksi.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.