Sukses

Suzuki Ertiga Smart Hybrid Meluncur di India, Ini Spesifikasi dan Harganya

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Ertiga Smart Hybrid resmi meluncur di India. Model ini mendapatkan penyegaran cukup signifikan, terutama di bagian mesin dan transmisi, serta teknologi.

Disitat Rushlane, Selasa (19/4/2022), dari segi eksterior, Maruti Suzuki tidak terlalu mengubah tampilan Ertiga Smart Hybrid.

Penyegaran hanya pada desain grill yang sedikit berbeda, sedangkan kap mesin, lampu, panel bodi, relatif terlihat sama dengan model lawas. Namun, ada sentuhan krom di bagasi dengan desain pelek dual tone.

"Ertiga dengan teknologi canggih hadir dengan mesin dan transmisi baru, sesuai dengan visi merek yakni menghadirkan kenyamanan dan fitur keselamatan," ujar Managing Director & CEO Maruti Suzuki India Limited, Hisashi Takeuchi.

Berbicara jantung penggeraknya, mobil ini dipersenjatai mesin berkode K15C Dualjet, berkapasitas 1,5 liter dengan teknologi Smart Hybrid. Mesin ini berbeda dengan unit sebelumnya berkode K15B, dengan klaim mesin baru lebih irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Dengan spesifikasi tersebut, Suzuki mengklaim Ertiga Smart Hybrid mampu mengembuskan daya hingga 103 Tk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 136.8 Nm pada 4.400 rpm. Mesin dikawinkan dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan.

Sebagai informasi, Suzuki Ertiga facelift ini hadir dengan empat varian, yakni LXi, VXi, ZXi, dan ZXi+. Berbicara harga, model ini banderol mulai 835.000 Rupee atau setara Rp 157 jutaan, hingga 1.279.000 Rupee atau Rp 240 jutaan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Suzuki Perkenalkan Teknologi Smart Hybrid Terbaru, Simak Keunggulannya

Di tengah perkembangan elektrifikasi, PT Suzuki Indomobil Sales, memperkenalkan teknologi baru mereka yakni Smart Hybrid yang memiliki keunggulan seperti ramah lingkungan, hemat bahan bakar dan harga yang lebih terjangkau.

Perkenalan teknologi Suzuki Smart Hybrid ini juga sebagai komitmen PT SIS untuk mengembangkan teknologi terkini melalui beragam keunggulan tadi. Suzuki menilai penggunaan Smart Hybrid menjadi solusi tepat dan sejalan dengan misi menurunkan gas rumah kaca pada 2030.

Dalam penjelasannya, Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development PT SIS, teknologi Suzuki Smart Hybrid ini merupakan sebuah teknologi yang mereka kembangkan untuk mendukung kendaraan masa depan yang lebih efisien dan kompetitif.

"Penerapan Suzuki Smart Hybrid pada kendaraan dapat meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang. Suzuki Smart Hybrid juga merupakan sistem elektrifikasi yang paling terjangkau dari segi harga. Ketiga manfaat inilah yang kami yakini dibutuhkan masyarakat Indonesia saat ini,” ujar Yulius.

Suzuki Smart Hybrid terdiri dari tiga (3) komponen utama yang menunjang kinerja mesin pembakaran konvensional, yaitu ISG (Integrated Stater Generator), Lithium-Ion Battery dan Regenerative Breaking.

Kehadiran ISG merupakan pengembangan teknologi pertama yang dilakukan Suzuki dalam menciptakan kendaraan yang irit bahan bakar dengan harga terjangkau.