Sukses

Berburu Diskon LMPV di IIMS 2022, Ada yang Tembus Puluhan Juta Rupiah

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu model yang masih cukup digemari di pasar Indonesia, tentu saja low multi purpose vehicle (LMPV). Mobil seperti Toyota Avanza dan Veloz, Suzuki Ertiga, dan Mitsubishi Xpander masih jadi pilihan bagi masyarakat ketika hendak membeli mobil.

Berbarengan dengan penyelenggaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, bagi calon konsumen yang hendak membeli mobil baru bisa mendapatkan potongan harga yang cukup menarik untuk Toyota Avanza cs. Namun, besaran diskon pastinya juga tergantung proses negosiasi dan juga keputusan sales dan calon pembeli.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Rabu (7/4/2022), dari Toyota Avanza dan Veloz, diskon yang diberikan sekitar Rp10 jutaan. Namun, jika konsumen melakukan transaksi di salah satu platform jual beli online, maka ada tambahan Rp3 juta.

"Iya, kalau membeli lewat online tersebut bisa ada tambahan Rp3 juta, jadi total Rp10 juta," jelas salah satu tenaga penjual di booth Toyota yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, untuk Suzuki sendiri, memberikan diskon yang cukup besar untuk LMPV-nya, yaitu Ertiga. Bahkan, untuk model andalan dari pabrikan berlambang huruf S ini mendapatkan potongan harga sebesar Rp20 juta.

"Buka Rp20 juta, barang ready jadi tidak perlu inden," tegas sang sales di booth Suzuki.

Merek lain yang juga memberikan diskon yang cukup besar, adalah Mitsubishi dengan potongan harga sebesar Rp10 jutaan. "Diskon sekitar Rp10 juta. Dan ini, model terbaru 2022 bukan 2021," tambah sang sales.

Terakhir, untuk Wuling Confero sendiri, dari penuturan sang sales, tidak bisa memberikan diskon yang terlalu besar, seperti beberapa waktu lalu yang mendapatkan insentif internal. Saat ini, diskon yang bisa diberikan untuk Confero sebesar Rp10 juta.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Merek Lain

Sebagai informasi, beberapa merek otomotif yang akan hadir dalam IIMS Hybrid 2022 antara lain BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, MG, Mitsubishi, Suzuki, Tesla, Toyota, dan Wuling.

Pameran tersebut akan semakin meriah dengan hadirnya taksi terbang EHang dan importir kendaraan Prestige Image Motocars.

Sementara merek kendaraan roda dua di antaranya Benelli, Husqvarna, Energica, Gesits, Honda, Italjet, KTM, Kawasaki, NIU, Royal Enfield, Volta, dan Yamaha.

Selain itu, terdapat berbagai produk aksesoris aftermarket yang turut menyemarakkan pameran.