Sukses

Mobil dan Motor Baru yang Bakal Meluncur pada IIMS Hybrid 2022

Liputan6.com, Jakarta - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 mulai dihelat pada 31 Maret hingga 10 April 2022. IIMS Hybrid 2022 ini digelar di Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, salah satu hal yang paling dinantikan para pecinta otomotif di setiap penyelenggaraan IIMS adalah peluncuran motor dan mobil baru.

Pada IIMS Hybrid 2022, berbagai produk otomotif baru dikabarkan akan meluncur, mulai dari kendaraan segmen multi purpose vehicle (MPV), sport utility vehicle (SUV), hingga kendaraan listrik.

Berikut ini deretan agen pemegang merek (APM) yang diperkirakan akan merilis mobil dan motor baru pada ajang IIMS Hybrid 2022:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Suzuki

 Suzuki Indonesia melalui akun media sosial Instagram merilis sebuah teaser yang menampilkan produk kendaraan terbaru mereka.

"Bersiaplah menyambut The Extra Fine. Sudah siap menyambut mobil satu ini?" tulis Suzuki dalam unggahan pada teaser tersebut di akun (@suzuki_id).

Bila dilihat seksama, tampilan depan kendaraan pada teaser mirip dengan Suzuki XL7, terutama pada bagian grill, seperti dikutip dari Antara. Dalam teaser tersebut juga nampak garis merah yang membentang dari bagian bawah bemper depan hingga sisi bawah samping bodi mobil.

Mobil yang diduga sebagai penyegaran Suzuki XL7 itu diyakini akan meluncur pada IIMS Hybrid 2022.

 

 

3 dari 6 halaman

Hyundai

Presiden Joko Widodo baru-baru ini mengumumkan kehadiran produk mobil listrik terbaru milik Hyundai yaitu Ioniq 5.

Kini masyarakat bisa melihat Ioniq 5 lebih dekat setelah Hyundai memastikan akan memboyong kendaraan tersebut ke ajang IIMS Hybrid 2022.

Ioniq 5 sendiri merupakan mobil yang diproduksi oleh pabrik Hyundai di Cikarang. Ini merupakan kendaraan listrik ketiga Hyundai yang diluncurkan di Indonesia setelah Kona dan Ioniq EV.

 

4 dari 6 halaman

Mazda

Pada penyelenggaraan Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2022 pada pertengahan Maret lalu, Mazda menampilkan teaser produk terbaru mereka yakni Mazda CX-5.

Dalam teaser tersebut, Mazda turut mengumumkan bahwa perilisan kendaraan tersebut akan dilakukan pada 1 April 2022, yang bertepatan dengan gelaran IIMS Hybrid 2022.

Diperkirakan Mazda akan menghadirkan CX-5 facelift. CX-5 facelift sendiri telah dijual di Jepang pada awal Desember 2021 dengan harga mulai dari 2.678.500 yen (Rp337 juta) hingga 4.075.500 yen (Rp513 juta).

 

5 dari 6 halaman

Benelli

Benelli akan turut menyemarakkan penyelenggaraan IIMS Hybrid 2022 dengan meluncurkan produk terbaru.

CEO Benelli Anugerah Motor Pusaka, Steven Kentjana Putra telah membocorkan hal tersebut. Adapun jenis sepeda motor yang akan diluncurkan adalah skuter.

Selain itu, pihaknya juga akan mengadakan selebrasi Anniversary 100th Benelli di ajang IIMS Hybrid 2022.

Benelli Indonesia diketahui membawahi dua merek, yaitu Benelli dan Keeway.

6 dari 6 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS