Sukses

Honda Monkey x One Piece Limited Edition, Cuma Ada 300 Unit

Cub House by Honda merilis Honda Monkey x One Piece Limited Edition dengan jumlah unit yang terbatas. Cuma ada 300 unit.

Liputan6.com, Jakarta - Cub House by Honda merilis Honda Monkey x One Piece Limited Edition dengan jumlah unit yang terbatas. Motor hasil kolaborasi dengan Toei Animation, pemilik lisensi serial manga "One Piece" ini hanya dibuat 300 unit. 

Seperti dilansir Great Bikers, Takanori Maruyama, Wakil Presiden Eksekutif Thai Honda Manufacturing Co., Ltd., mengatakan, motor mungil Honda Monkey edisi spesial siap memberikan pengalaman berbeda bagi pecinta otomotif.

"Maksud motor ini ialah untuk menawarkan pengalaman berbeda kepada penggemar sepeda motor. Menghadirkan keseruan yang melebihi ekspektasi, terdapat Monkey x Dragon Ball Limited Edition, diikuti Monkey x Gundam Limited Edition dan Monkey x Hot Wheels Limited Edition, semuanya mendapat sambutan luar biasa dari penggemar dan kolektor Monkey. Terbaru, kami menghadirkan pengalaman baru yang menyenangkan. Dengan diluncurkannya Monkey x One Piece Limited Edition yang sangat spesial dan eksklusif," kata Maruyama.

Monkey x One Piece Limited Edition merupakan unit terbatas. Menghadirkan karakter menyenangkan melalui 2 protagonis di One Piece, yang terdiri dari Honda Monkey D. Luffy Edition dan Honda Monkey Tony Tony Chopper Edition. Kedua versi tersebut diproduksi masing-masing 150 unit.

Kedua varian yang dihadirkan memiliki karakter unik. Tangki bahan bakar berlapis serat karbon ganda, lengkap dengan emblem aluminium asli dari Jepang. Terdapat juga penutup filter udara dengan pola khusus, handgrip dan pelek roda berwarna khusus, serta tank pad dengan nomor seri khusus.

Selain menawarkan tampilan spesial, keunggulan dalam paket pembelian juga diberikan buat konsumen. Termasuk perlengkapan berkendara yang unik, seperti helm dan gantungan kunci kompas bajak laut.

Tersedia pula pelat nomor bergaya Jepang, karpet peta One-Piece, sampul desain Outline edisi terbatas, dan leaflet karakter. Semuanya terdapat pada Premium Box Set dan Limited Treasure Set.

Harga yang ditawarkan untuk Honda Monkey x One Piece Limited Edition berada di angka 129.900 baht atau setara dengan Rp57 jutaan. Bagi penggemar Honda Monkey dan One Piece yang ingin melakukan pemesanan bisa dilakukan secara online, mulai 22 Februari 2022 hingga 4 Maret 2022.

Sebagai informasi, Honda Monkey menggendong mesin horizontal 5-percepatan SOHC, 125cc dan ditunjang dengan teknologi PGM-FI. Memberikan sensasi berkendara lebih maksimal dan mudah dikendarai.

Diameter dan panjang langkahnya 50 x 63,1. Karakternya overstroke, jadi mampu mengeluarkan tenaga dan torsi yang besar pada RPM rendah dan menengah.

Tercatat dirinya sanggup menghasilkan power 9,2 hp pada 6.750 rpm dan torsi maksimal di angka 11 Nm pada 5.500 rpm. Perbandingan kompresinya 10:1.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Lainnya

Sistem pencahayaan sudah mengadopsi teknologi LED. Tak hanya headlamp, lampu belakang dan sein juga berteknologi dioda. Di atas pencahayaan utama ada panel meter digital full LCD berbentuk bulat.

Isinya ada odometer dengan dua trip meter, indikator BBM 6 bar, dan indikator perpindahan gigi. Desain sengaja dibuat serba bundar, agar nuansa motor klasik era 70an tak hilang.

Sama seperti produk unggulan Honda lainnya, ia juga menggunakan teknologi answer back system. Fungsinya untuk memudahkan mencari sepeda motor saat terparkir. Lalu anak kunci diberikan wave pattern memiliki motif logo Old Wing.

Bobotnya ringan, cuma 107 kg dengan ketinggian jok 776mm dari permukaan tanah. Ground clearance dan jarak sumbu roda masing-masing 160mm dan 1.155mm. Joknya terbuat dari karet uretan kepadatan tinggi, guna memberikan kenyamanan yang maksimal.

Kemudian suspensi depan upside down warnanya sesuai dengan bodi. Pemakaian inverted fork secara tidak langsung membuat harganya cukup mahal, namun hal itu sebanding dengan kenyamanan yang ditawarkan.

Belakangnya pakai suspensi ganda, sehingga menghasilkan keseimbangan dan fleksibilitas yang sesuai. Tentunya sangat cocok untuk berbagai kondisi jalanan.

Dari segi keamanan, Honda Monkey telah menggunakan ABS satu channel di sistem pengeremannya dengan Inertial Measurement Unit (IMU) untuk mencegah ban belakang terangkat saat pengereman mendadak.

Ban berdiameter 12 inci dengan pola block memberikan kesan gagah. Kesenangan berkendara dengannya didukung dengan ban depan berukuran 120/80 dan ban belakang 130/80.

Di Indonesia dirinya dijua Rp 79,345 juta OTR DKI Jakarta. Tersedia dengan tiga pilihan warna baru; Banana Yellow, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.