Sukses

Suzuki Resmi Hadirkan Wagon R Baru, Tampang Lebih Sporty dan Menggoda

Maruti Suzuki resmi menghadirkan model terbaru dari Wagon R untuk pasar India

Liputan6.com, Jakarta - Maruti Suzuki resmi menghadirkan model terbaru dari Wagon R untuk pasar India. Mobil yang di Indonesia dikenal sebagai Karimun Wagon R ini, tampil dengan lebih futuristis dengan penyegaran di berbagai sisi, mulai dari eksterior, interior, dan mesin.

Dilansir laman resmi marutisuzuki, tampilan luar Wagon R kini terlihat lebih sporty dengan penyematan dual-tone di varian Z+ dan kombinasi kelir baru, yaitu gallant red dengan atap hitam dan magma grey yang juga dengan atap hitam.

Sementara itu, interiornya juga menggunakan konsep two-tone dengan penggunaan jok warna abu-abu tua. Selain itu, tambahan fitur juga lebih banyak, dengan idle start stop (ISS), hill gold control untuk varian AGS. Bahkan, sistem hiburannya kini sudah mengadopsi smartplay studio berukuran 7 inch dengan navigasi ponsel pintar.

Sedangkan fitur keselamatan, juga ditingkatkan dengan dual airbag, antilock braking system (ABS) dengan electronic brake force distribution (EBD), pengingat sabuk pengaman depan, sistem peringatan kecepatan tinggi, dan sensor parkir belakang.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin

Berbicara jantung penggeraknya, Wagon R dibekali dengan mesin 1.000cc dan 1.200cc dengan teknologi dual jet, dual VVT dengan exhaust gas recirculation (EGR) yang memungkinkan kendaraan mencapai efisiensi bahan bakar lebih tinggi dengan emisi rendah. Mesin 1.000cc ini akan tersedia dengan pilihan bahan bakar besin dan gas S-CNG.

Dengan spesifikasi tersebut, konsumsi bahan bakarnya mencapai 25,9 km/liter atau lebih irit 16 persen dibanding sebelumnya.

Sementara varian S-CNG dengan bahan bakar gas mencapai 34,05 km/kg. Sedangkan pilihan mesin berkapasitas 1.200cc hadir dengan mesin 1,2 liter advance K-Series Dual Jet, Dual VVt dengan ISS.

3 dari 3 halaman

Infografis Gejala Covid-19 Omicron dan Cara Penanganan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.