Sukses

Suzuki Baleno Terbaru Meluncur 23 Februari 2022, Intip Bocorannya

Kehadiran Suzuki Baleno 2022 menjadi sesuatu yang sangat ditunggu bagi pencinta otomotif di India. Tidak mengherankan, karena model ini memang cukup laris, dengan penjualan bulanan 15 sampai 20 ribu unit.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Suzuki Baleno 2022 menjadi sesuatu yang sangat ditunggu bagi pencinta otomotif di India. Tidak mengherankan, karena model ini memang cukup laris, dengan penjualan bulanan 15 sampai 20 ribu unit.

Disitat Rushlane, Suzuki Baleno baru ini, rencananya bakal meluncur pada 23 Februari 2022.

Terbaru, bocoran brosur Suzuki Baleno ini sudah beredar di dunia maya. Dalam informasi tersebut, terpampang jelas spesifikasi teknis dari model baru tersebut, kecuali harga yang memang masih dirahasiakan.

Hatchback ini memiliki panjang sebesar 3.990 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 1.500mm dengan jarak sumbu roda sebesar 2.520mm. Tampilan eksteriornya pun sudah menggunakan teknologi LED serta dibekali dengan fitur Daytime Running Light (DRL).

Tidak hanya itu, bagian gril pun juga telah dibuat dengan desain baru yang mengedepankan sisi modern serta terintegrasi dengan lampu kabut yang lebih stylish.

Di bawah kap, Suzuki baleno terbaru ini dipersenjatai mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.2 liter. Mesin tersebut juga telah dibekali dengan konfigurasi VVT atay DualJet.

Untuk VVT, tenaga yang dapat diproduksi adalah sebesar 82 tk dan torsi puncak 113 Nm. Sementara untuk teknologi DualJet, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 89 tk dan torsi maksimal 113 Nm.

Sedangkan untuk transmisinya, Suzuki Baleno 2022 akan dipersenjatai dengan transmisi manual lima percepatan atau CVT.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Varian

Sementara itu, untuk fitur-fiturnya, model ini kemungkinan besar akan mendapatkan penyematan auto climate control, konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay. Kemudian ada remote keyless entry, push-button start/stop, cruise control, follow me home/lead to vehicle headlamps.

Terus setir pakai tilt and telescopic steering. Sedangkan perangkat keselamatan tetap memiliki dual airbag, rem ABS plus EBD, IRVM, sensor parkir mundur dan kamera.

Terakhir, Suzuki Baleno anyar ini akan tersedia dalam empat varian, yakni Sigma, Delta, Zeta dan Alpha sebagai kasta tertinggi. Mengenai pilihan warnanya, model ini datang dengan enam pilihan warna, Luxe Beige, Opulent Red, Celestial Blue, Grandeur Grey, Splendid Silver, dan Pearl Arctic White.

3 dari 3 halaman

Infografis Syarat Lansia, Komorbid hingga Ibu Menyusui Disuntik Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.