Sukses

Wuling Siapkan Mobil Listrik Baru, Meluncur Akhir 2022

Secara tampilan mobil listrik ini begitu mirip dengan Wuling Mini EV.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen otomotif saat ini memang mengalihkan fokus mereka ke arah elektrifikasi dengan meluncurkan berbagai mobil listrik. Melihat permintaan yang tinggi tersebut, Wuling, sebagai pabrikan yang gencar menghadirkan kendaraan listrik akan kembali menghadirkan model terbarunya.

Dilansir carnewschina, Minggu (20/2/2022), saat ini Wuling tengah mengembangkan satu model terbaru yang akan diluncurkan pada kuartal keempat 2022. Mengenai segmen pasarnya, dalam informasi tersebut mobil yang dikenal dengan nama Wuling E230 ini bakal berada di atas Mini EV.

Secara tampilan memang model ini begitu mirip dengan Mini EV. Namun, jika melihat paten yang didaftarkan kepada pemerintah Cina, model ini datang dengan desain jendela yang lebih besar serta bagian belakang yang lebih dinamis.

Masih dalam informasi tersebut, Wuling bakal menghadirkan dua versi dari E230 ini. Pertama adalah untuk empat kursi yang bisa menampung dua orang penumpang di bagian belakang, serta dua kursi yang hanya bisa membawa satu orang penumpang di bagian kanan.

Bahkan, menurut klaim dari laporan tersebut mobil ini juga memiliki dimensi yang lebih panjang, lebih lebar dan lebih tinggi dari Wuling Mini EV. Hal tersebut menandakan bahwa secara dimensi memang mobil ini sangat berbeda dengan Mini EV yang sudah meluncur lebih dulu.

Di samping itu, tidak hanya pada bagian luarnya saja, untuk paten bagian interiornya juga telah dibedakan. Untuk model tertingginya, layar informasi yang dipasangkan lebih panjang dan lebih atraktif ketimbang model yang versi standarnya.

Meskipun mereka belum menjabarkan secara resmi mengenai spesifikasi lengkapnya, tetapi informasi lain menyebutkan bahwa mobil listrik ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 40 tk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Wuling Cortez 4 Tahun di Indonesia

Tak terasa, empat tahun sudah Wuling Cortez menjalani karirnya di industri otomotif Indonesia. Ada banyak hal yang dilalui oleh MPV andalan Wuling Motors itu dalam perjalannya.

Sedikit flashback, Wuling Cortez pertama kali diperkenalkan di Tanah Air pada 18 Desember 2017. Saat itu nama Cortez diumumkan sebagai MPV kedua Wuling Motors setelah Confero dalam acara Media First Impression & Year End Gathering yang berlangsung di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Peluncuran Wuling Cortez baru dilakukan pada 8 Februari 2018 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta. MPV yang digadang-gadang sebagai penantang Kijang Innova itu hadir dengan harga yang mengejutkan, yakni Rp 217 juta hingga Rp 290 juta.

Saat itu Cortez mengusung mesin 1.800cc dengan transmisi i-AMT atau manual 6-percepatan dan ditawarkan dalam dua tipe yakni C dan L.

Dua bulan berselang, Wuling memperkenalkan Cortez dengan kapasitas mesin lebih kecil, yaitu 1,5 liter. Peluncuran dilakukan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada 19 April 2018.

3 dari 3 halaman

Infografis Polemik Pencairan Dana JHT Usia 56 Tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.