Sukses

Ini yang Penting dari Riding Gears Versi Eddi Brokoli

Dikenal sebagai artis dan juga biker, nama Eddi Brokoli tentu sudah tidak asing lagi. Pria bernama lengkap Eddi Hidayatullah itu kerap melakukan touring keliling Indonesia menggunakan sepeda motor.

Liputan6.com, Jakarta - Dikenal sebagai artis dan juga biker, nama Eddi Brokoli tentu sudah tidak asing lagi. Pria bernama lengkap Eddi Hidayatullah itu kerap melakukan touring keliling Indonesia menggunakan sepeda motor.

Pria berambut kribo itu menyebut, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan terkait riding gears yang dikenakan saat berkendara motor. Salah satunya adalah jas hujan.

"Karena kita tinggal di negara dua musim dan potensi turun hujan di sepanjang tahun. Oleh karena itu, jas hujan jangan sampai tidak terbawa saat riding," kata Eddi Brokoli saat peluncuran Eiger X Royal Enfield belum lama ini.

"Kemudian gunakan sepatu yang aman buat riding, idealnya harus di atas mata kaki," tambahnya.

Menurut Eddi, yang paling penting dari riding gears itu adalah harus nyaman dan aman saat dikenakan. "Kalau kita terlalu mengedepankan aman tapi enggak nyaman bisa mencelakakan diri sendiri," katanya.

"Misal pakai protektor untuk alasan keamanan tapi saat dipakai bikin tidak nyaman, akhirnya bikin sakit karena gesekan, atau karena pakai protektor itu pakaian jadi terlalu ketat, jadi saat berkendara pun jadi melelahkan karena tidak nyaman," sambungnya.

Terlepas dari itu semua, Eddi kembali mengingatkan pentingnya mengenakan helm saat berkendara. Itu menjadi hal utama ketimbang mementingkan tampilan keren riding gears lainnya seperti jaket, celana, sarung tangan, ataupun sepatu.

"Kalau di sepeda motor, ban adalah nyawa kita. Tapi kalau di riding gears, helm yang utama karena kalau kepala kita sudah kenapa-kenapa (karena benturan saat terjadi insiden), (bagian tubuh) yang lain juga ikut rusak," jelas Eddi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eiger X Royal Enfield

Terkait produk Eiger X Royal Enfield yang diluncurkan beberapa waktu lalu, Nara Witagara selaku Product Designer Eiger Adventure menyebut ada perbedaan teknologi antara produk Eiger Riding dengan Mountaineering walaupun secara fisik terlihat sama.

"Sebagai contoh, untuk produk riding yang ada waterproof-nya, ini juga ada pada produk mountaineering, tapi kekuatan teknologinya yang berbeda," ujarnya.

"Dari tim produk, saat kita mendesain sesuatu pasti ada proses untuk mempelajari aktivitas yang dilakukan oleh para pengguna itu seperti apa dari mereka pergi sampai pulang lagi," tutup Nara.

Untuk diketahui, koleksi eksklusif yang masuk dalam lini produk Eiger Riding ini terdiri dari 21 item apparel dan perlengkapan berkendara motor dengan banderol mulai dari Rp 99 ribu hingga Rp 799 ribu.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini